Sukses


35 Ucapan Minta Maaf yang Tulus dan Penuh Penyesalan dari Hati Terdalam

Bola.com, Jakarta - Ucapan minta maaf penuh ketulusan dan menyentuh hati bisa kamu sampaikan kepada seseorang saat berbuat salah. Tak bisa dimungkiri, setiap manusia tentu pernah melakukan kesalahan.

Perbuatan salah tersebut biasanya dilakukan kepada orang-orang terdekat, seperti orang tua, teman hingga pacar. Kesalahan yang diperbuat tersebut ada yang disengaja dan tidak.

Kendati demikian, jangan sampai terlena dengan melakukan kesalahan berulang kali. Penting untuk saling maaf dan memaafkan kepada sesama, sekecil apa pun kesalahannya."

Hal tersebut tentunya demi menjaga kerukunan, kekompakan, dan keharmonisan. Kendati, ada sebagian orang yang merasa gengsi untuk memohon maaf terlebih dahulu. Padahal, meminta maaf terlebih dahulu merupakan sikap yang mulia.

Melalui permintaan maaf tersebut, akan sedikit mendeskripsikan tentang penyesalan atas kesalahan yang telah diperbuat.

Mungkin, tak semua orang bisa merangkai dengan baik ucapan minta maaf yang tulus dan penuh penyesalan. Nah, bagi kamu yang bingung merangkai ucapan minta maaf, ada banyak referensi yang bisa kamu gunakan.

Berikut ini kumpulan ucapan minta maaf yang tulus dan bisa meluluhkan hati, seperti dikutip dari Serenataflowers dan Wishesmsg, Rabu (12/5/2021).

2 dari 5 halaman

Ucapan Minta Maaf yang Tulus

1. "Dengan hati yang terluka dan ego yang mengempis, dengan jiwa yang sedih dan kepala tertunduk, aku minta maaf yang sebesar-besarnya kepadamu tanpa syarat."

2. "Menyakitimu adalah hal terakhir yang aku lakukan, aku tidak bermaksud begitu. Aku mohon maaf. Tolong temukan dalam hatimu untuk memaafkanku."

3. "Penyesalan, patah hati, dan kesedihan telah mencuri kebahagiaan hidupku. Aku minta maaf karena mengecewakanmu, tapi aku berjanji untuk menghapus air matamu."

4. "Dari lubuk hati yang paling dalam, saya minta maaf karena membuat Anda kehilangan kesabaran."

5. "Aku minta maaf atas apa yang telah kulakukan dan aku berjanji tidak akan pernah menyakiti hatimu. Mohon maafkan aku."

6. "Terkadang aku bertindak tidak dewasa dan mengucapkan kata-kata kasar kepadamu. Tapi, aku bersumpah tidak bermaksud sama sekali. Aku minta maaf."

7. "Maaf atas kesalahan yang tidak perlu yang pernah kubuat. Aku berjanji tidak akan pernah melakukannya lagi. Mohon terima permintaan maafku."

8. "Saya minta maaf atas pertengkaran itu dan merasa sangat malu atas air mata yang jatuh dari mata Anda. Tolong maafkan saya."

9. "Maafkan aku karena kekhilafanku, hanya kaulah yang dapat mengerti perasaanku, Kawan."

10. "Aku tahu kata maaf ini tidak akan mampu menembus kesalahanku kemarin. Namun, aku tak akan putus asa untuk meminta maaf kepadamu sampai kau memaafkanku.."

3 dari 5 halaman

Ucapan Minta Maaf yang Tulus

11. "Gunakan waktumu. Jangan khawatir. Aku akan menunggu selamanya jika itu yang kau perlukan untuk memaafkanku."

12. "Saya meminta maaf kepada orang yang mengajari saya cara meminta maaf dan saya mencari pengampunan dari orang yang mengajari saya cara memaafkan. Maaf, Bu."

13. "Maaf jika aku banyak mengecewakanmu dan maaf aku terlalu memaksamu. Maaf juga sering berbuat salah kepadamu."

14. "Aku tahu aku pernah salah. Aku harap kamu bisa memaafkanku secepatnya."

15. "Hatiku telah bocor dan berdarah sejak hari aku menyakitimu. Tolong tutup lubangnya dengan pengampunanmu. Aku menyesal."

16. "Saya sangat menyesal atas apa pun yang saya katakan, atas apa pun yang saya lakukan dan saya sungguh-sungguh, saya minta maaf dari lubuk hati saya, mohon maafkan saya!

17. "Pengampunan darimu adalah satu-satunya media di mana saya dapat menemukan penghiburan untuk hati saya yang bersalah. Saya sangat menyesal."

18. "Tolong jangan salah paham. Saya tidak bisa dengan sengaja menyakitimu dalam situasi apa pun. Maaf atas semua kesalahan yang terjadi di antara kita."

19. "Hatiku berkata bahwa itu adalah tangisan untuk pengampunanmu. Mohon maafkan aku atas semua kesalahan."

20. "Hubungan kita adalah perjalanan pasang surut dan aku seharusnya memegang erat dirimu di setiap tantangan yang kita hadapi. Maaf aku tidak melakukannya, tetapi itu tidak akan terjadi lagi."

4 dari 5 halaman

Ucapan Minta Maaf yang Tulus

21. "Mohon terima permintaan maaf saya yang tulus dan beri saya kesempatan lagi. Saya berjanji akan memperbaiki semua momen yang telah saya hancurkan sebelumnya."

22. "Aku minta maaf atas semua kesalahan yang pernah ku buat. Tidak masalah lagi bagi saya siapa yang benar dan siapa yang salah."

23. "Saya minta maaf atas semua kekhilafan yang saya lakukan. Kau adalah ayah terbaik di dunia ini. Mohon maafkan saya."

24. "Saya tidak akan membiarkan ego saya dan kesalahan bodoh datang di antara persahabatan indah kita. Saya minta maaf. Mohon maafkan saya."

25. "Perkelahian lucu yang kita lakukan adalah untuk membuat cinta kita lebih kuat. Tolong maafkan aku pernah berbuat salah kepadamu."

26. "Saya merasa tidak enak karena saya menyakitimu. Kamu adalah teman sejatiku. Mohon maafkan saya."

27. "Aku berutang maaf kepadamu dan kupikir ini adalah waktu yang tepat untuk mengatakannya. Aku sangat menyesal atas semua kesalahanku. Maafkan aku."

28. "Aku tidak menyesal karena tidak sempurna, tetapi aku minta maaf karena selalu salah. Maafkan aku."

29. "Butuh waktu lama bagiku untuk menyadari apa maksudmu bagiku, tapi tidak butuh waktu lama untuk mengatakan bahwa aku minta maaf."

30. "Maafkan aku bila aku telah banyak mengukir luka di hatimu. Maaf pula jika aku telah banyak meneteskan air mata yang keluar dari matamu. "

5 dari 5 halaman

Ucapan Minta Maaf yang Tulus

31. "Aku tidak pernah berpikir untuk menyakitimu dengan sengaja, apa pun yang aku lakukan kepadamu tidak sengaja. Tolong maafkan aku, aku mencintaimu."

32. "Aku tidak sempurna dan melakukan kesalahan seperti orang biasa. Aku harap kamu dapat menerima permintaan maafku dan menyingkirkan rasa bersalahku. Maaf, Sayang."

33. "Jika kata-kata kasar membuatmu menjauh, aku harap permintaan maafku akan membawamu kembali lebih dekat denganku. Aku sangat menyesal telah menyakitimu. Tolong maafkan aku."

34. "Saya harap kamu dapat memaafkan saya atas perilaku saya yang tidak dewasa sebelumnya dan saya berjanji itu tidak akan terulang. Saya mohon maaf."

35. "Maaf adalah kata yang kecil, tetapi memiliki kekuatan yang sangat besar untuk membangun hubungan yang indah. Semoga kamu menerima permintaan maafku dan biarkan diriku membangun hubungan baik denganmu lagi."

 

Sumber: Serenataflowers, Wishesmsg

Dapatkan artikel ucapan dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer