Sukses


Kumpulan Ucapan Selamat Hari Idul Fitri 1442 H, Merayakan Hari Kemenangan

Bola.com, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri 1442 H sudah tiba. Momen ini telah ditunggu oleh seluruh umat ,uslim yang telah menjalankan puasa Ramadan sebulan lamanya.

Momen Idul Fitri juga merupakan waktu yang baik untuk saling bermaaf-maafan dengan keluarga, teman, atau kerabat dekat lainnya.

Hari Raya Idul Fitri biasa disebut sebagai Hari Kemenangan karena umat muslim telah melewati berbagai ujian, khusunya saat bulan Ramadan.

Kegiatan bermaaf-maafan biasanya dilakukan secara langsung, berkumpul bersama dengan sanak saudara adalah hal wajib yang harus dilakukan.

Namun, ketika COVID-19 yang saat ini masih menjadi pandemi, berkumpul bersama keluarga menjadi hal yang tidak bisa dilakukan. Mengingat adanya larangan mudik atau imbauan untuk tidak berkerumun yang diterapkan oleh pemerintah, sebagai tindakan pencegahan penyebaran COVID-19.

Itulah mengapa, saat ini kegiatan bermaaf-maafan tidak dapat dilakukan secara langsung. Akan tetapi, kamu tetap dapat melakukannya dengan saling bertukar pesan, seperti melalui WhatsApp.

Kamu dapat mengirimkan ucapan selamat Hari Idul Fitri sebagai bentuk silaturahmi dan ajang saling memaafkan.

Berikut kumpulan ucapan selamat Hari Idul Fitri 1442 H, yang dapat kamu jadikan sebagai referensi, dikutip dari laman Sepositif dan Mutiaraislam, Kamis (13/5/2021).

2 dari 5 halaman

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H

1. "Jiwa-jiwa kembali putih seakan terlahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit Ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan yang hakiki. Selamat Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin."

2. "Mawar indah harum mewangi, aromanya menyentuh nurani, pesan ini sebagai pengganti diri, selamat Hari Raya Idul Fitri."

3. "Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga coretan kata ini mampu menjadi jembatan di hari penuh kemenangan. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin walfaizin."

4. "Sebening embun di pagi hari, seputih kapas tanpa biji, seperti itu suasana hati. Berharap selamanya seperti ini dengan pribadi positif sepanjang hari. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin."

5. "Inilah hari yang penuh kesucian dan kesukacitaan. Hari kemenangan dan hari untuk saling memaafkan. Mohon maaf lahir dan batin dan selamat hari raya Idul Fitri"

6. "Waktu mengalir deras bagaikan air. Ramadan yang suci akan berakhir. Untuk salah yang pernah kubuat, khilaf yang pernah terucap, pintu maaf selalu kuharap. Selamat Hari Raya Idul Fitri."

7. "Mata sering salah menatap, mulut sering salah berucap, hati sering salah prasangka, dengan niat yang tulus dan suci saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin."

8. "Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang tersakiti oleh buruknya sikap dan perilaku. Selamat Idul Fitri dan mohon maaf lahir dan batin."

9. "Seiring surya berseri indah d ipagi penuh hikmat ini, kami mohon dibukakan pintu maaf apabila ada kata dan tindak yang tidak berkenan di hati."

10. "Ya Rabbi, berkahi umur kami hingga Ramadan di tahun depan. Sucikan hati kami untuk bisa memaafkan saudara kami. Taqabalallahu minna wa minkum."

3 dari 5 halaman

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H

11. "Mari saling menghargai dalam perbedaan dan saling menyayangi dalam keberagaman. Selamat Idul Fitri 1442H. Mohon maaf lahir dan batin."

12. "Maaf memang tidak akan mengubah masa lalu, tapi mengubah masa depan. Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin."

13. "Kemenangan sejati ketika kita mengalahkan diri sendiri. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin."

14. "Orang yang paling mulia adalah orang yang mau memaafkan kesalahan orang lain. Bersihkan diri, sucikan hati di hari yang Fitri ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri."

15. "Bulan Ramadan telah berlalu dan hari kemenangan telah datang. Untuk itu mari bersihkan hati dan jiwa dengan saling memaafkan. Minal Aidin Wal Fa’idzin, mohon maaf lahir dan batin."

16. "Maaf adalah pengakuan atas kesalahan dan memaafkan adalah penghargaan atas pengakuan kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir batin."

17. "Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita kembali suci, semoga kita tidak lelah berbagi kebaikan."

18. "Perayaan penuh makna. Sarat nilai-nilai kebaikan. Selamat datang hari kemenangan. Semoga kita berjumpa kembali, wahai Ramadan. Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H."

19. "Jiwa-jiwa kembali putih seakan lahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan hakiki. Selamat Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin."

20. "Memaafkan bukan berarti kita sudah benar, meminta maaf bukan berarti kita bersalah, saling memaafkan membuat kita mulia. Minal Aidzin Wal Faidzin. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri."

4 dari 5 halaman

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H

21. "Harta yang paling bernilai adalah kesabaran. Rekan yang paling setia adalah amal. Ibadah yang paling indah adalah keikhlasan. Identitas tertinggi adalah iman. Pekerjaan paling berat adalah memaafkan. Mohon maaf lahir batin, Selamat Hari Raya Idul Fitri."

22. "Sifat sejatinya adalah untuk mengkhotbahkan Allah dan Syariah-Nya di dalam jiwa, di dunia nyata, dalam semua gerakan, sepanjang napas dan langkah, semoga kita berada pada hari kemenangan itu. Selamat untuk Idul Fitri."

23. "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Semoga Allah SWT menjadikan kita semua sebagai hamba-hamba-Nya yang kembali ke fitrah."

24. "Tidak ada kata seindah kata maaf, tidak ada perbuatan seindah yang memaafkan, kini hati akan dibersihkan, tanpa noda dan kotoran, Selamat hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin."

25. "Takbir, tahmid, tahlil telah berkumandang. Memecah keheningan malam. Mengantar rasa syukur kepada-Nya. Esok pagi menyambut hari yang fitri. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum."

26. "Semoga bulan Ramadhan 1442 H ini, memberikan banyak manfaat untuk kita dan dapat memotivasi kita mengalahkan hawa nafsu dan menuju kemerdekaan dalam Idul Fitri. Terlambat bukan berarti lupa. Selamat Hari Raya Idul Fitri, selamat berlebaran dan berkumpul dengan sanak saudara."

27. "Sunset Ramadan beranjak pergi, berganti fajar syawal di pagi hari, membawa cahaya kedamaian di penghujung Ramadan, menebar berkah di hari kemenangan. Selamat Idul Fitri. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin walfaizin."

28. "Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum."

29. "Aku tidak memintamu untuk menjadi awan, karena aku takut kamu akan mendung. Aku juga tidak memintamu untuk menjadi bunga, karena aku takut kamu akan layu. Aku hanya memintamu untuk memaafkanku setulus hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin."

30. "Dari dulu terus mencari, meski hati masih sendiri, jangan pernah bersusah hati, karena hari ini Idul Fitri. Semoga kita yang sendiri bisa saling berbagi, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin."

5 dari 5 halaman

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H

31. "Dibeningnya hati ada keruhnya prasangka, disantunnya sapa ada celanya kata. Di hari kemenangan ini, semoga dibukakan pintu maaf seluas-luasnya. Mohon maaf lahir dan batin, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H."

32. "Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi yang merayakannya. Semoga indahnya hari raya ini dapat menambah kebahagiaan dan keberkahan bagi kita semua."

33. "Ketika hati menjadi bersih, kebahagiaan hadir tanpa beban, tanpa syarat. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin."

34. "Memaafkan adalah bukti masih adanya cinta di dalam hati manusia. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin."

35. "Walau tangan tak bisa berjabatan, bibir masih bisa mengucap maaf. Minal aidin walfaizin. Mohon maaf lahir batin."

 

Sumber: Sepositif, Mutiaraislam

Yuk, baca artikel ucapan lainnya dengan mengeklik tautan ini. 

Video Populer

Foto Populer