Sukses


25 Kata-Kata Penyemangat buat Teman, Dukungan Moral Menghadapi Situasi Pelik

Bola.com, Jakarta - Kata-kata penyemangat buat teman dapat kamu sampaikan saat satu di antara orang terdekatmu itu menghadapi masa sulit dalam hidupnya. 

Sebagai teman baik, kamu harus bersama sahabatmu dalam suka, dan lebih-lebih dalam duka. Saat temanmu sedang mengalami peristiwa yang tak mengenakkan atau mengalami situasi yang berat, kamu harus hadir lebih dari biasanya.

Kamu bisa memberikan waktu dan tenagamu buatnya. Semua sebagai bentuk dukungan kepadanya, untuk menyatakan bahwa dia tidak sendirian dalam menghadapi masa-masa sulitnya. Bahwa kamu akan selalu siap mengulurkan tangan untuk memberikan bantuan yang diperlukan olehnya.

Satu di antara bentuk dukungan tersebut bisa kamu sampaikan melalui kata-kata penyemangat. Kamu bisa menyampaikannya secara langsung atau melalui aplikasi pesan agar lebih personal.

Ada banyak kata-kata penyemangat buat teman yang bisa menjadi referensi. Kamu tinggal memilih dan sesuaikan dengan kebutuhanmu. Yang pasti, jangan biarkan temanmu kehilangan energi positif dalam menjalani hari-harinya yang sedang dilingkupi kepelikan.

Berikut kumpulan kata-kata penyemangat buat teman, bentuk dukungan moral, dinukil dari Lovequotesmessages, Jumat (14/5/2021).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Penyemangat buat Teman

1. "Hidup memang terkadang sulit dan itu wajar. Kapan pun kamu berpikir dunia melawanmu, au akan selalu ada untukmu dan kita akan mengatasinya bersama."

2. "Aku adalah bahumu untuk menangis. Aku akan selalu ada di sini untuk menghiburmu dan membantumu melewatinya. Masa-masa sulit seperti ini hanya sementara, jadi jangan khawatir karena sebentar lagi akan baik-baik saja."

3. "Hidup terkadang menyebalkan, tapi aku di sini dan kamu selalu dapat memberi tahu aku mengapa itu menyebalkan dan kita bisa menertawakannya bersama."

4. "Perlakukan masalahmu seperti lelucon, tetapi hadapi dengan positif. Itu terjadi karena suatu alasan dan itu untuk memberimu pelajaran."

5. "Bersyukurlah atas semua masalah yang kamu hadapi. Itu membentukmu menjadi orang yang lebih baik dan itu membuatmu lebih kuat. Jika kamu merasa ingin menyerah, jangan. Aku selalu di sisimu untuk membantumu."

6. "Saat hidup memberimu lemon, hubungi aku dan ayo kita buat limun bersama. Aku akan membantumu menjadi positif saat kamu merasa sedih karena itulah hidup."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Penyemangat buat Teman

7. "Situasi sulit akan selalu ada dan itu adalah bagian dari hidup. Ingatlah untuk tidak pernah menyerah karena besok adalah hari lain."

8. "Hari ini mungkin hari yang penuh badai, tapi pasti besok akan menjadi hari yang cerah dan kamu dapat mengandalkannya. Selalu sulit melewati badai, tetapi perjuangannya sepadan."

9. "Mengalami kesulitan sama seperti mendaki gunung yang sangat tinggi. Memang sulit, tetapi kamu harus mempelajari begitu banyak kiat bertahan hidup di sepanjang jalan. Dan saat kamu mencapai puncak, akan menjadi salah satu yang terbaik dalam hidupmu."

10. "Hidup itu sulit, tapi kamu harus lebih tangguh dari itu. Ingatlah bahwa kamu seharusnya menghasilkan sesuatu dari hidup sehingga kamu memiliki kekuatan untuk mengubah segala sesuatu yang negatif menjadi sesuatu yang positif."

11. "Hidup mengujimu dan kamu tidak perlu belajar untuk lulus. Kamu hanya harus tidak menyerah. Tentu itu akan sulit, tetapi ketahuilah bahwa itu akan menjadi lebih baik pada akhirnya."

12. "Kesulitan adalah hal yang pahit dalam hidup dan kamu benar-benar sedih. Tapi, ketika kamu belajar untuk melewatinya, itu adalah salah satu perasaan termanis dan terbaik."

13. "Di saat seperti ini aku tidak memiliki siapa pun untuk diandalkan kecuali kamu, tapi kita memiliki satu sama lain. Jadi mari kita ada untuk satu sama lain sehingga kita dapat melewati semua hal."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Penyemangat buat Teman

14. "Suatu malam aku terjaga sambil berdoa, semoga apa pun yang mengganggumu akan lenyap karena aku tahu itu hanya cobaan dan aku tahu kamu dapat melakukan hal-hal besar. Aku mencintaimu seperti keluarga sendiri. Akan ada masalah, tapi kamu lebih besar dari masalahmu. Kamu akan mengatasinya dan melanjutkan hidup dan itulah sahabat terbaik yang aku kenal dan cintai."

15. "Bahkan yang terbaik dari yang terbaik terkadang jatuh, tapi itu tidak berarti mereka tidak bangun. Kamu harus menjaga kepala tetap tinggi dan tegak karena rintangan dimaksudkan untuk ditaklukkan dan kamu memiliki apa yang diperlukan untuk membuat perbedaan dalam hidupmu."

16. "Karena aku telah melalui begitu banyak akhir-akhir ini, itu memberiku lebih banyak alasan untuk tetap di sisimu. Sebagai seorang teman, aku memiliki kewajiban untuk melindungi dan memotivasimu melalui masa-masa sulit. Kamu membantuku, sekarang giliranku untuk meringankan jalanmu. Tepati janjimu bahwa kamu tidak akan pernah menyerah dan kita akan menjelajah dunia bersama. Kamu bisa melewatinya, aku tahu."

17. "Kadang-kadang kita tidak bisa melakukan apa yang kita inginkan, tapi kita masih berusaha untuk mencapainya. Kamu akan selalu menjadi orang terkuat yang aku kenal."

18. "Kamu khawatir tentang hal-hal yang akan terjadi, tapi yang harus kamu pikirkan hanyalah apa yang sedang terjadi sekarang. Bagi Tuhan tidak ada yang mustahil. Dia akan menyelamatkanmu dan membantumu melewati semua hal yang mengganggumu dan yang harus kamu lakukan hanyalah menerima Dia dan berdoa kepada-Nya, semua masalahmu. Percayalah kepadaku. Aku pernah melakukan itu. Aku tahu kamu juga bisa melakukannya."

19. "Yang penting adalah kita memiliki satu sama lain dan tidak ada yang bisa mengambilnya dari kita."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Penyemangat buat Teman

20. "Aku hanya ingin memberi tahu kamu bahwa kami ada untukmu dan kami mencintaimu. Jangan pernah berpikir kamu tidak berharga karena kamu adalah permata bagi kami. Jika kamu sangat sedih, maka aku akan mengangkatmu."

21. "Apa yang kamu rasakan dalam dan sulit, dan tidak semua orang bisa mengerti. Tapi, aku mengerti kamu dan aku akan selalu berada di sini untuk membantumu melewati banyak hal."

22. "Hal terbaik dalam hidup tidak selalu tentangmu. Terkadang kamu akan menemukan kebahagiaan sejati dengan membantu orang lain, dan melibatkan percakapan dengan mereka yang membutuhkannya, mungkin tidak hanya membantu mereka, tapi juga membantumu."

23. "Hari-hari yang lebih baik akan datang, jadi jangan pernah lupakan itu. Kamu memiliki keluarga dan teman yang mencintai dan mendukungmu dengan semua yang kamu lakukan."

24. "Kami peduli denganmu dan kami harap kamu juga peduli pada diri sendiri karena kamu memiliki seluruh dunia untuk dijelajahi. Indah, besar, dan kamu harus melihatnya dengan mata kepala sendiri."

25. "Akan ada hari-hari di mana kita akan merasa bahwa kita tidak memiliki harapan, tapi jangan khawatir karena setiap orang mendapat kesempatan untuk merasakan momen itu. Tapi, perbedaannya adalah kamu luar biasa dan kamu dapat melewati hampir semua hal. Kamu adalah orang terbaik yang pernah aku kenal. Jadi percayalah bahwa kamu bisa melakukannya."

 

Sumber: Lovequotesmessages

Dapatkan artikel kata-kata dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer