Sukses


30 Kata-Kata Berkelas dan Keren tentang Bercanda Ada Batasnya, Peringatan agar Tidak Kelewatan

Bola.com, Jakarta - Berbagai hal bisa dijadikan sebuah candaan sampai menimbulkan tawa. Adakalanya kita bercanda bersama dengan teman saat waktu luang untuk menghibur diri agar tidak terlalu stres dengan aktivitas harian.

Namun, kamu harus selalu mengingat jangan sampai ketika kamu bercanda terlalu berlebihan karena itu berpotensi mengundang masalah.

Jangan menjadikan hal-hal yang sensitif menjadi bahan bercanda. Seperti menyangkut agama, keyakinan, fisik dan hal lain yang bisa menyinggung atau menyakiti perasaaan orang lain.

Agar kamu tidak terlalu berlebihan saat bercanda, kamu dapat membaca kata-kata berkelas dan keren tentang bercanda ada batasnya.

Kamu bisa melontarkan kata-kata berkelas dan keren tentang bercanda ada batasnya ini kepada teman-temanmu.

Kata-kata berkelas dan keren tentang bercanda ada batasnya dapat dijadikan sebagai peringatan bahwa kita harus lebih berhati-hati dalam berkata-kata dan menjaga ucapan ketika bergurau.

Berikut ini kumpulan kata-kata berkelas dan keren tentang bercanda ada batasnya, seperti dilansir dari laman Juproni, Selasa (18/5/2021).

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Berkelas dan Keren tentang Bercanda Ada Batasnya

1. "Jangan jadikan agama sebagai bahan olok-olok. Berhati-hati. Bercanda boleh, tetapi ada batasnya, yaitu agama tidak boleh menjadi bahan bercandaan."

2. "Bercanda juga ada batasnya, tiap orang selalu berbeda beda mood. Tidak semuanya candaan bisa diterima ketika moodnya sedang hancur, bisa-bisa candaanmu diterima dengan hinaan. Awas hati-hati."

3. "Gak semua bercandaanmu lucu. Siapa sangka, yang kamu candaiin hatinya terluka akibat humor sampahmu? Alah gitu aja baper. Bukan. Bukan masalah bapernya. Emang dasar kamu saja yang tidak bisa menjaga perasaan orang lain."

4. "Hoaks itu berbahaya sekali pun tujuannya untuk bercanda dan sebuah canda punya batasnya masing-masing."

5. "Semenjak ada kata baper, bercanda menjadi tidak ada batasnya."

6. "Bercanda itu boleh, asal tidak berlebihan, tidak menyakiti perasaan serta memahami situasi dan kondisi. Jangan sampai musyawarah atau obrolan kita memunculkan kebencian dan perselisihan hanya karena canda yang terlalu berlebihan dan tidak sesuai situasi kondisi."

7. "Bercanda boleh, tapi tidak menghina apalagi fisik. Bercanda boleh, tapi tidak untuk menjatuhkan. Bercanda boleh, tapi lihat situasi orang yang diajak bercanda, kira-kira kalo dibercandain begitu, dia sakit hati atau tidak. Jangan sampai bercanda, tapi ujungnya jadi bullying."

8. "Tidak masalah kok bercanda bareng teman-teman, tapi jangan sampai kelewatan, ya! Bisa-bisa kalian malah berantem dan pukul-pukulan. Sama teman baik pun, bercanda pasti ada batasnya."

9. "Jangan bercanda berlebihan. Berbeda dengan sabar yang tidak ada batasnya, bercanda ada batasnya."

10. "Kita tidak boleh sembarangan bercanda apalagi sampai mempercandakan aib atau hal memalukan yang pernah dilakukan oleh teman. Dan yang paling sering terjadi, yaitu bercanda mengenai fisik seseorang."

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Berkelas dan Keren tentang Bercanda Ada Batasnya

11. "Bercanda itu boleh asalkan tidak berlebihan dan jangan berbohong atau berdusta. Celakalah orang yang berbicara kemudian dia berdusta agar suatu kaum tertawa karenanya. Kecelakaan untuknya."

12. "Hati-hati bergurau karena bila berlebihan pasti timbul masalah dan menurunkan kewibawaan dan juga sering berakhir dengan kebencian."

13. "Belajarlah untuk menjaga perasaan orang lain. Bercanda boleh saja, namun harus tetap ada batasan. Jika ada yang tersakiti atau tersinggung, bercanda itu tak dibenarkan."

14. "Belajarlah untuk menjaga lisan sendiri untuk tidak menyebar aib orang lain. Fokuslah dengan aib diri sendiri daripada orang lain."

15. "Salah satu hal yang mudah memicu perselisihan adalah kurang bisa menempatkan kapan saatnya untuk bercanda dan kapan untuk serius."

16. "Jangan mengumbar aib ketika bercanda. Tidak semua hal orang harus tahu. Jadi, tolong, bercanda ada batasnya."

17. "Kalau bercanda jangan berlebihan, apa lagi kalo sudah menjurus ke fisik. Ada orang yang udah cuek aja kalau diledekin, tapi ada juga yang langsung down kalo diledekin. Lebih baik kalau akan berbicara berpikir dua kali."

18. "Bercanda itu tidak dilarang, boleh-boleh saja. Tetapi, jangan sampai guyonan itu melakukan kebohongan, terlalu berlebihan, menyakiti orang lain, maupun menimbulkan orang lain menjadi merasa terhina."

19. "Jangan terlalu bercanda berlebihan karena yang namanya berlebihan, ya tidak baik."

20. "Sekadar mengingatkan buat yang suka bercanda terlalu berlebihan, boleh kok bercanda. Gak ada yang ngelarang, tapi bercanda juga ada batasannya ya, jangan terlalu kasar. Apa lagi sampai menyakiti yang lain."

4 dari 4 halaman

Kata-Kata Berkelas dan Keren tentang Bercanda Ada Batasnya

21. "Jangan sampai dengan dalih bercanda malah menyakiti perasaan orang lain dengan ucapan atau perbuatan kita. Tetap harus hati-hati kalau bercanda."

22. "Bercanda ada batasnya. Jangan sentuh urusan personal, kamu tak tahu luka yang masih basah."

23. "Bercanda itu ada batasnya, sama seperti memasukkan garam ke dalam sayuran, ada batasnya. Jangan berlebihan."

24. "Kondisi hati orang beda-beda. Maka bercandalah dengan orang ketika hatinya sedang baik."

25. "Hati-hati dalam bercanda jangan berlebihan. Daripada malah bikin orang tersinggung, mending gak usah bercanda."

26. "Bercanda yang sewajarnya saja. Jangan sampai menyakiti satu di antara pihak."

27. "Jangan bercanda tentang orang yang sudah berduka."

28. "Bercanda itu ketika kedua pihak saling menikmati candaan. Candaan juga ada batasnya."

29. "Haduh gitu doang marah, bercanda kali. Pertama, gak semua orang nerima bercandaanmu. Kedua, bercanda ada batasnya dan bercandamu kelewatan. Ketiga, tinggal minta maaf apa susahnya."

30. "Kalau bercandaannya sudah kelewatan dan yang dikatain fisik, berarti bercandanya sudah tidak asik lagi. Bukannya lucu malah bikin seseorang makin down dan insecure."

 

Sumber: Juproni

Dapatkan artikel kata-kata dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer