Sukses


Sebentar Lagi Dimulai, Saksikan Keseruan Volleyball Nations League Eksklusif di Vidio

Bola.com, Jakarta - Volleyball Nations League (VNL) merupakan sebuah turnamen voli terbesar yang diadakan oleh federasi bola voli dunia (FIVB).

Ajang ini merupakan piala dunia voli. Kompetisi akan berlangsung pada 5 Mei hingga 20 Juni 2021 dan akan disiarkan langsung melalui platform streaming Vidio.

Pada ajang Volleyball Nations League kali ini, Italia ditunjuk sebagai tuan rumah, setelah sebelumnya Amerika Serikat pada tahun 2019. Sebanyak 16 negara dari seluruh benua akan mengikuti pertandingan voli paling bergengsi ini.

Ajang ini menggunakan sistem yang dibagi ke dalam dua fase. Dalam babak kualifikasi penyisihan akan ada beberapa negara yang menjadi tuan rumah. Setelah itu, baru akan ditunjuk satu tuan rumah untuk fase penyisihan hingga perempat final.

Untuk fase penyisihan akan dimainkan selama lima minggu. Lima dari 16 tim teratas di klasemen akan lolos ke babak final. Negara tuan rumah otomatis lolos ke babak final Volleyball Nations League.

Saksikan video pilihan berikut ini

2 dari 3 halaman

Sejarah Volleyball Nations League

Pada tahun 2017, FIVB secara drastis mengubah format piala dunia voli ke dalam format liga untuk 2018 dan Grand Prix Dunia. Menurut laporan, mulai tahun 2018, piala Dunia dan Grand Prix Dunia hanya akan memiliki satu Grup (tidak lebih Grup 1, 2 dan 3) dari 16 tim nasional.

Dilansir dari situs federasi bola voli Argentina, tujuan turnamen ini adalah untuk merevolusi kompetisi bola voli, menjadikannya sebagai satu di antara ajang terpenting dalam sejarah olahraga dengan format baru.

FIVB berusaha mengakomodasi penggemar bola voli di seluruh dunia, yang semakin antusias setelah Olimpiade Rio 2016. 

FIVB lalu berinisiatif membuat kejuaraan Piala Dunia Voli agar bisa menjadi tontonan semua kalangan di seluruh penjuru dunia.

3 dari 3 halaman

Nonton Volleyball Nations League hanya di Vidio

Itu dia sedikit ulasan singkat mengenai ajang turnamen Voli paling bergengsi. Saksikan live streaming Volleyball Nations League eksklusif hanya melalui layanan OTT Vidio atau dengan mengunjungi website vidio.com.

Segera download aplikasi Vidio sekarang juga dan jangan lupa berlangganan Vidio Premier Platinum untuk menyaksikan berbagai macam pertandingan olahraga seru mulai dari piala dunia voli hingga final pertandingan sepak bola babs iklan.

Dapatkan promo menarik bulan ini hanya 15 ribu rupiah untuk 30 hari dengan memasukan kode voucher : VIDIOMEI khusus bagi Anda pengguna baru.

Video Populer

Foto Populer