Sukses


Penggunaan Vaksin AstraZeneca Batch CTMAV547 Dihentikan, Satgas COVID-19: Masyarakat Tak Perlu Khawatir

Bola.com, Jakarta - Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito, menekankan masyarakat tak perlu khawatir dengan penghentian penggunaan vaksin AstraZeneca batch CTMAV547.

Seperti diketahui, pemerintah telah menghentikan sementara distribusi dan penggunaan vaksin AstraZeneca batch CTMAV547.

Adapun dilakukannya pengehentian distribusi dan penggunaan vaksin jenis tersebut ialah untuk pengujian toksisitas dan sterilitas oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Kendati demikian, Wiku Adisasmito meminta masyarakat tak perlu khawatir perihal penghentian vaksin AstraZeneca batch CTMAV547 tersebut.

"Saya meminta masyarakat tidak perlu khawatir, penghentian ini merupakan bentuk kehati-hatian pemerintah untuk memastikan keamanan vaksin ini (vaksin AstraZeneca batch CTMAV547)," ujar Wiku dalam acara Perkembangan Penanganan COVID-19 yang disiarkan Youtube BNPB Indonesia, Selasa (18/5/2021).

Dalam laman sehatnegeriku.kemenkes.go.id, disebutkan tidak seluruh batch vaksin AstraZeneca dihentikan, baik distribusi maupun penggunaannya.

Wiku juga menambahkan, hanya vaksin AstraZeneca batch CTMAV547 saja yang dihentikan distribusi dan penggunaannya. Adapun vaksin AstraZeneca batch lainnya tetap digunakan.

 

Sumber: Youtube BNPB Indonesia

Video Populer

Foto Populer