VIDEO: Highlights Final Spain Masters 2021, Putri Kusuma Wardani Taklukkan Wakil dari Denmark

VIDEO: Highlights Final Spain Masters 2021, Putri Kusuma Wardani Taklukkan Wakil dari Denmark

- Pebulu tangkis putri Indonesia menorehkan prestasi gemilang di ajang Spain Masters 2021. Putri Kusuma Wardani meraih gelar pertamanya di ajang turnamen BWF level serior pada usia 18 tahun setelah mengalahkan wakil dari Denmark di partai puncak, Line Christophersen, di Palacio de Deportes Carolina Marin, Spanyol, Minggu (23/5/2021).

Putri Kusuma Wardani mengalahkan unggulan ketiga turnamen, Line Christophersen, dengan dua gim langsung 21-15, 21-10. Putri sukses membuat lawannya pontang-panting lewat permainan apik nan menawan. Kombinasi antara penempatan bola, permainan net dan smesnya yang akurat benar-benar membuat frustrasi Christophersen.

Pencapaian Putri bisa disebut gemilang karena tahun ini ia baru lepas dari kategori usia pratama dan baru dua kali mengikuti turnamen dengan level BWF World Tour, yaitu Orleans Masters 2021 dan Spain Masters 2021 ini. Namun, Putri sudah berhasil mempersembahkan gelar juara bagi Indonesia.

"Alhamdulillah saya bisa menyumbang gelar juara. Kemenangan ini untuk keluarga, pelatih, dan teman-teman tunggal putri. Juga untuk PBSI dan masyarakat Indonesia," kata Putri saat dihubungi Tim Humas dan Media PP PBSI, melalui rilis yang diterima Bola.com.

"Bermain di sini saya seperti biasa saja. Tidak mikir menang atau kalah, nothing to lose yang penting saya bisa main bagus. Kalau sudah bagus, saya yakin Tuhan pasti ngasih yang terbaik," ujar Putri.

Seperti apa aksi-aksi Putri Kusuma Wardani saat mengalahkan wakil dari Denmark di Final tunggal putri Spain Masters 2021? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan highlights dari BWF di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 23 May 2021, 21:17 WIB

Video Terkait

Spotlights