VIDEO: Kemenangan Ganda Campuran Bulutangkis Indonesia atas Pasangan Denmark di Spain Masters 2021

VIDEO: Kemenangan Ganda Campuran Bulutangkis Indonesia atas Pasangan Denmark di Spain Masters 2021

- Salah satu ganda campuran bulutangkis Indonesia, Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari, meraih gelar juara di Spain Masters 2021. Mereka mengalahkan pasangan Denmark, Niclas Nohr / Amalie Magelund, di Palacio de Deportes Carolina Marin, Spanyol, Minggu (23/5/2021).

Pada turnamen BWF Super 300 tersebut, Rinov / Pitha pada gim pertama sempat tertinggal 6-7 dari Niclas / Amalie. Namun, setelah itu, mereka bisa berbalik unggul dengan skor 9-8. Setelah interval, mereka sempat unggul lalu disamakan skornya menjadi 12-12.

Pasangan Denmark memberi perlawanan sengit. Rinov / Pitha yang sempat hanya bisa unggul 1 poin, akhirnya bisa unggul dengan 2 poin. Mereka unggul 15-13 lalu sampai akhirnya sempat unggul 16-13.

Pertarungan sengit saat skor 20-18. Pitha Haningtiyas Mentari menyudahi gim tersebut dengan pukulan keras di depan net. Skor 21-18 untuk Rinov / Pitha.

Gim kedua, situasinya cukup berbeda. Rinov / Pitha bisa bermain lebih baik dengan pertahanan yang bagus. Pukulan melebar dari Amalie Magelund membuat gim kedua diakhiri dengan skor 21-15. Dengan hasil tersebut, Rinov / Pitha meraih gelar juara dari sektor ganda campuran.

Sementara itu, Indonesia meraih 4 gelar juara di Spain Masters 2021. Gelar juara dipersembahkan Yulfira Barkah / Febby Valencia Dwijayanti Gani (ganda putri), Putri Kusuma Wardani (tunggal putri), Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (ganda putra), dan Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

Seperti apa aksi-aksi dari ganda campuran bulutangkis Indonesia, Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari, saat mengalahkan wakil dari Denmark? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan highlights Spain Masters 2021 dari BWF di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 24 May 2021, 10:37 WIB

Video Terkait

Spotlights