Sukses


Pembalap 15 Tahun dari ASC Cycling Mendominasi Event Balap Sepeda Kota Wisata

Bola.com, Jakarta - Pada Hari Minggu (23/5/2021), Kowis Loop Cycling Community (KLCC) mengadakan event balap sepeda roadbike di kota Wisata Cibubur, Kabupaten Bogor. Dari semua kategori yang ada, ASC Cycling mengikuti empat kategori dan berhasil menjadi juara dan membawa pulang mendali di tiga kategori.

Lomba yang bertema Kowis Loop Fun Criterium 2021 ini diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk di antaranya para pesepeda dari ASC Cycling. ASC Cycling adalah komunitas sepeda binaan anggota DPR RI asal DKI Jakarta, Ahmad Sahroni.

Adapun para perwakilan juara dari ASC Cycling adalah Junior Master yang dimenangkan oleh Julian Abimanyu, master A oleh Rendi, Master B oleh Handika, dan Best of The Best yang kembali diraih oleh atlet junior ASC Cycling Julian Abimanyu.

Berkaitan dengan prestasi yang berhasil dicapai oleh para atlet binaannya itu, Ahmad Sahroni mengaku sangat bangga. Dia juga berharap pengembangan bakat atlet sepeda di Indonesia bisa terus berkembang, mengingat banyaknya atlet berbakat di cabang olahraga ini.

"Saya bangga sekali dengan pencapaian tim ASC Cycling, karena dari enam pesepeda yang diturunkan, tiga di antaranya berhasil naik podium. Ini menunjukkaan bahwa para atlet sepeda di Indonesia sejatinya sangat berbakat. Karenanya saya selalu mendukung pengembangan minat dan bakat mereka, termasuk melalui lomba balap sepeda seperti ini,” ujar Sahroni dalam keterangannya hari ini (24/5/2021).

 

Video

2 dari 2 halaman

Jadi Ajang Pencarian Bakat

Lebih lanjut, Sahroni juga menyampaikan apresiasinya kepada salah satu pesepeda ASC Cycling, yakni Julian Abimanyu dari kelas junior yang berhasil memenangkan kelas best of the best.

“Jadi Julian ini usianya masih 15 tahun, dan bertandingnya di kelas junior. Namun dia tidak hanya berhasil menang di kelasnya, namun juga berhasil menang best of the best, yakni sesi yang melomba kan para pemenang dari masing-masing kelas. Ini sangat membanggakan ya, karena dia masih kecil, bertanding sama senior-senior, bahkan ada mantan atlet sepeda nasional juga, dan dia yang menang,” sambungnya.

Ditemui di tempat yang sama, manager ASC Cycling yang juga memenangkan race di kelas Master B, Handika menyampaikan pandangannya terkait kegiatan lomba tersebut.

“Jadi event ini memang lomba komunitas, yang banyak diikuti oleh pesepeda dari berbagai klub, walaupun ada juga yang individual. Di sini juga kami melihat bahwa bakat Julian benar-benar muncul, karena dia bertanding melawan elit. Selain itu, yang membanggakan juga adalah ada tiga pesepeda ASC Cycling yang berhasil menang. Jadi tentunya ini merupakan pemantik semangat kami untuk terus memberikan yang terbaik untuk ASC Cycling,” demikian keterangan Handika.

Video Populer

Foto Populer