Sukses


35 Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021, Cocok Dibagikan Melalui Media Sosial

Bola.com, Jakarta - Ucapan selamat Hari Lahir Pancasila bisa kamu kumandangkan pada setiap 1 Juni. Pancasila adalah landasan ideologi atau dasar negara Indonesia.

Nama Pancasila berasal dari bahasa Sanskerta yang terdiri dari dua kata, yaitu 'panca' yang berarti lima dan 'sila' yang berarti prinsip atau asas.

Jadi, ada lima prinsip berbangsa dan bernegara yang terdapat dalam isi Pancasila. Kelima prinsip yang ada dalam Pancasila tersebut kali pertama dicetuskan oleh Presiden RI, Soekarno, pada 1 Juni 1945.

Hal tersebut juga yang menjadi dasar Presiden Joko Widodo pada 2016 menetapkan setiap 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila.

Dalam memperingati dan meramaikan Hari Lahir Pancasila, tak sedikit orang yang memberikan ucapan melalui media sosial, seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, dan Twitter.

Hal tersebut tentu sebagai bentuk cinta terhadap Tanah Air Indonesia. Ada banyak ucapan Selamat Hari Pancasila yang bisa kamu bagikan melalui media sosial.

Berikut ini kumpulan ucapan selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni, seperti dikutip dari berbagai tweet di Twitter, Senin (31/5/2021).

2 dari 6 halaman

Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021

1. "Pancasila adalah falsafah kehidupan di Indonesia. Ayo implementasikan nyata nilai-nilai pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni."

2. "Refleksikan nilai luhur kehidupan Pancasila dalam kehidupan demi Indonesia yang lebih baik. Selamat Hari Lahir Pancasila."

3. "Selamat Hari Lahir Pancasila 1 juni 1945-1 juni 2021. Pancasila dalam tindakan, bersatu untuk Indonesia tangguh."

4. "Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021. Semoga selalu ada di dada sampe anak cucu kita."

5. "Berbeda, tapi tetap bersatu untuk Indonesia tangguh. Jaga kebhinekaan, jaga kerukunan, saling menghargai dan menghormati. Selamat memperingati hari lahir Pancasila 1 Juni 2021."

6. "Selamat Hari Kelahiran Pancasila pada 1 Juni 2021. Pancasila adalah pilar penting ideologis negara Indonesia."

7. "Pancasila lahir menjadi simbol negara Indonesia sebagai perwujudan dari keberagaman yang ada. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021."

3 dari 6 halaman

Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021

8. "Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021. Pancasila sebagai ideologi negara RI, cerminan hidup berbangsa."

9. "Rasa cinta kita kepada Tanah Air merupakan wujud mengenang perjuangan bangsa Indonesia terdahulu. Selamat Hari Lahir Pancasila."

10. "Kaulah dasar kukuh penopang negara, memberi kami tumpuan untuk meraih cita-cita. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 juni 2021."

11. "Selamat hari lahir Pancasila 1 Juni 2021. Selamat dan semangat berbuat untuk kemajuan bangsa dan negara."

12. "Dukung dan kumandangkan terus lagu Indonesia Raya karena generasi sekarang banyak terpapar ideologi keblinger yang menjauhkan mereka dari NKRI. Selamat Hari Lahir Pancasila."

13. "Selamat Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2021. Semoga kita selalu dapat makin memperteguh jati diri kita sebagai satu bangsa."

14. "Selamat Hari Lahir Pancasila Juni 2021. Jangan pernah lelah mencintai negeri ini."

4 dari 6 halaman

Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021

15. "Pancasila membuat perbedaan jadi kekayaan, Pancasila merajut keragaman jadi keindahan, dan Pancasila itu menyatukan. Selamat Hari Lahir Pancasila."

16. "Selamat Hari Lahir Pancasila. Mari perkukuh persatuan dan kesatuan bangsa, untuk Indonesia yang lebih baik."

17. "Perilaku Pancasila adalah mempersatukan, bukan memisahkan. Kita semua Pancasila, kita semua Indonesia"

18. "Jangan hanya hafal Pancasila, tapi terapkan juga nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari. Selamat Hari Lahir Pancasila 2021.

19. "Tangguhkan semangat kebhinnekaan. Jaga kesatuan dan persatuan NKRI. Bhinneka Tunggal Ika. Selamat Hari Lahir Pancasila."

20. "Kita boleh berbeda pendapat, namun untuk kepentingan bangsa, kita harus bersatu. Selamat Hari Lahir Pancasila."

21. "Selamat Hari Lahir Pancasila. Jaga kebhinekaan, jaga kerukunan, saling menghargai dan menghormati, junjung tinggi asas persatuan dan kesatuan."

5 dari 6 halaman

Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021

22. "Beda agama, beda bahasa, beda warna kulit. Tapi, satu dalam jiwa Indonesia dan semangat Pancasila. Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021."

23. "Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2021. Peringatan lahirnya Pancasila adalah momentum untuk mengembalikan spirit kebangsaan dan kenegaraan berdasarkan Pancasila."

24. "Selamat Hari Lahir Pancasila 2021. Lewat Pancasila, kita yang terdiri beragam suku, budaya, bahasa, dan agama dapat bersatu dalam satu atap, Indonesia."

25. "Budaya bukanlah agama. Budaya adalah untuk menunjukan sebuah eksistensi bangsa dan bukan simbol dari sebuah agama. Tetaplah bangga akan adat tradisi budaya Nusantara. Selamat memperingati hari lahirnya Pancasila."

26. "Selamat Hari Lahir Pancasila 2021. Semoga kita selalu menjunjung nilai-nilai Pancasila yang memiliki moral dan taat pada hukum dan agama."

27. "Selamat Hari Lahir Pancasila. Mari membangun bangsa pada bidang yang kita mampu dengan cara yang kita bisa."

28. "Selamat Hari Lahir Pancasila. Berani, berani, sekali lagi berani."

6 dari 6 halaman

Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021

29. "Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021. Berbeda, tapi tetap bersatu untuk Indonesia tangguh. Jaga kebhinekaan, jaga kerukunan, saling menghargai dan menghormati. Merdeka."

30. "Selamat Memperingati hari lahir Pancasila ke-76 1 Juni 2021. Kita bangsa yang majemuk, bangkitkan rasa nasionalisme dan kobarkan semangat patriotisme untuk Indonesia maju."

31. "Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021. Melalui Pancasila, kita yang terdiri dari beragam suku bangsa, budaya, bahasa, ras, dan agama serta adat istiadat dapat bersatu dalam satu atap, yaitu Indonesia."

32. "Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila. Yuk, bersama-sama wujudkan Indonesia tangguh dan berkeadilan sosial dengan selalu menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam diri kita."

33. "Mari kita abadikan semangat persatuan dan kesatuan NKRI dengan nilai luhur bangsa kita, yaitu Pancasila. Selamat Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2021."

34. "Selamat Hari Pancasila 1 Juni 2021. Mari amalkan butir-butir Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. "

35. "Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021. Mari jaga toleransi, integrasi, dan sinergisme di tengah kemajemukan yang ada. Kuat karena bersatu, bersatu karena kuat (Bung Karno)."

 

Sumber: Twitter

Video Populer

Foto Populer