VIDEO: Logan Paul Selamat dari Laga Tinju Melawan Floyd Mayweather

Oleh Okie Prabhowo pada 07 Jun 2021, 17:43 WIB
Diperbarui 07 Jun 2021, 17:43 WIB

Bola.com, Miami - Laga tinju ekshibisi antara Floyd Mayweather dengan youtuber, Logan Paul, akhirnya rampung digelar pada Minggu (6/6/2021) malam waktu setempat. Setelah pertandingan, legenda tinju asal Amerika Serikat tersebut menyebut bahwa Paul selamat saat menghadapinya.

Floyd Mayweather dengan Logan Paul menyelesaikan pertandingan tinju yang berlangsung selama 8 ronde di Hard Rock Stadium, Florida, Amerika Serikat. Pertandingan itu berakhir tanpa pemenang karena laga ekshibisi sehingga tidak ada juri yang hadir.

Meski demikian, secara statistik, Mayweather sukses mendaratkan 40% dari total pukulannya ke Logan Paul. Sementara itu, Paul hanya 13% dari total pukulannya.

Menurut Mayweather, Paul bertarung dengan dirinya hanya untuk mencari selamat dan bertahan. Laga tinju memang berlangsung tanpa ada yang menjatuhkan. Pukulan-pukulan dari Mayweather tidak ada yang bisa membuat Paul terjatuh KO (Knock Out).

Tujuan dari Paul bukan untuk menjatuhkan saya. Tujuannya untuk selamat dari laga. Itu sudah seperti kemenangan baginya," ujar Mayweather dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan.

Sementara itu, Paul merasa senang bisa bertarung dan bertahan melawan Mayweather. Apalagi, menghadapi Mayweather, yang merupakan legenda tinju yang tak terkalahkan, merupakan lawan keduanya dalam bertinju. Sebelumnya, Paul pernah bertarung kontra KSI, seorang youtuber, dan menelan kekalahan dengan penilaian juri split decision.

Sebelum melawan Logan Paul, Floyd Mayweather terakhir kali melakoni laga tinju yaitu menghadapi petarung MMA (Mixed Martial Arts), Conor McGregor. Saat itu, The Money meraih kemenangan ke-50 miliknya.