Sukses


Pelindung Gigi LeBron James Nilainya Rp70 Jutaan

Bola.com, Jakarta - Sejarah yang membungkus sebuah benda memang tidak bisa dinilai dengan uang begitu saja. Pelindung gigi milik pebasket LA Lakers, LeBron James, sekitar setahun lalu hampir terjual seharga lima ribu dolar AS alias Rp 70 jutaan.

Cerita apa yang membuat benda kecil itu menjadi sangat tinggi dibanding harga aslinya yang paling mahal pun hanya ada di kisaran 100 dolar (Rp1,4 juta)?

Pelindung gigi berwarna kuning gading itu sempat tampil di halaman depan majalah Sports Ilustrated, yang memuat wajah LeBron kala dirinya masih tampil memperkuat SMA St. Vincent-St. Mary pada 2003. Nampak jelas di gambar itu LeBron menggigit pelindung gigi yang di bagian depan bertuliskan julukannya, “King James”, dan di sisi kiri bertuliskan nama sang ibunda, Gloria.

Kisah harga fantastis pelindung gigi bekas ini menjadi viral setelah muncul dalam sebuah episode tayangan dokumenter Pawnstar di saluran History yang ditayangkan pada September 2019. Saat itu seorang penggemar LeBron Bernama Aaron Ahart berniat menjual memorabilia tersebut ke toko barang unik Pawnstar.

Ahart membeli pelindung gigi LeBron James dalam sebuah proses lelang NBA pada 2007 dengan harga 900 dolar, yang kini setara Rp 13 juta. Setelah lebih dari satu dekade berlalu ia pun mencoba peruntungannya dengan menawarkan pelindung gigi bersejarah itu seharga 12 ribu dolar alias 172 juta rupiah!

Setelah diuji keasliannya dan meminta masukan dari juru taksir memorabilia olahraga, pihak Pawnstar menawar pelindung gigi itu dengan harga lima ribu dolar saja namun langsung ditolak Ahart. Pemuda kulit putih yang memiliki tato besar wajah LeBron di bahu kiri itu pun melenggang pergi tanpa penyesalan. Alamak!

Video

Video Populer

Foto Populer