Sukses


40 Kata-Kata Kutipan Bijak dari Barack Obama, Sarat Pesan Bijaksana

Bola.com, Jakarta - Ada banyak hal yang dapat kamu jadikan sebagai inspirasi serta motivasi dalam menjalani kehidupan, satu di antaranya kata-kata kutipan bijak dari tokoh terkenal seperti Barack Obama.

Barack Obama adalah presiden Amerika Serikat ke 44. Ia terpilih menjadi presiden pada 20 Januari 2007, menggantikan pendahulunya, George W. Bush.

Presiden Amerika Serikat yang cukup dikenal memiliki sifat yang bijak dan rendah hati ini memulai karier politiknya semenjak tahun 1997 sebagai Senator Negara Bagian Illinois.

Berbeda dengan presiden pendahulunya yang lebih sering melaukan hard diplomacy dengan kekuatan militer, Obama lebih memilih menggunakan cara yang lebih lembut, dalam hubungannya dengan negara lain.

Hal itu karena Obama kurang menyukai peperangan. Hal tersebut dapat dilihat jauh sebelum ia terpilih sebagai presiden, saat ia menentang kebijakan presiden Bush tentang perang Irak pada 2002.

Obama menjabat sebagai presiden Amerika Serikat selama dua periode. Dalam kurun waktu itu, ia sering mengeluarkan kata-kata kutipan bijak yang tak jarang membuat banyak orang kagum terhadapnya.

Meski saat ini Obama sudah tidak menjadi presiden Amerika, ia masih cukup sering menyuarakan kepeduliaannya terhadap kesenjangan sosial di Amerika Serikat maupun dunia.

Berikut 40 kata-kata kutipan bijak dari Barack Obama, yang sarat pesan bijaksana, seperti dikutip dari Quoteambition, Senin (14/6/2021).

 

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Kutipan Bijak dari Barack Obama

1. "Perubahan terjadi karena orang biasa melakukan hal yang luar biasa."

2. "Tidak ada alasan untuk tidak mencoba."

3. "Antusiasme menutupi sejumlah kekurangan."

4. "Pernahkah Anda memperhatikan bahwa jika ada cara yang sulit dan cara yang mudah, Anda selalu memilih cara yang sulit? Menurutmu kenapa begitu?"

5. "Jika Anda berjalan di jalan yang benar dan Anda bersedia untuk terus berjalan, pada akhirnya Anda akan membuat kemajuan."

6. "Uang bukan satu-satunya jawaban, tapi itu membuat perbedaan."

7. "Pada akhirnya, keadaan hidup Anda - seperti apa penampilan Anda, dari mana asal Anda, berapa banyak uang yang Anda miliki, apa yang Anda alami di rumah - semua itu bukan alasan."

8. "Kita tahu bahwa pertarungan di depan akan sangat panjang, tetapi selalu ingat bahwa rintangan apa pun yang ada di jalan kita, tidak ada yang dapat menghalangi jalan atas jutaan orang yang menyuarakan perubahan."

9. "Cara terbaik untuk tidak merasa putus asa adalah bangkit dan melakukan sesuatu."

10. "Apa yang didapat dari momen ini bukan ditentukan apakah kita bisa duduk bersama malam ini, tetapi apakah kita bisa ke kantor bersama, esok hari."

 

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Kutipan Bijak dari Barack Obama

11. "Setiap orang dari Anda memiliki sesuatu yang Anda kuasai. Setiap orang dari Anda memiliki sesuatu untuk ditawarkan."

12. "Dalam menghadapi rintangan yang mustahil, orang-orang yang mencintai negara ini dapat mengubahnya."

13. "Anda tidak bisa membiarkan kegagalan Anda mendefinisikan Anda. Anda harus membiarkan kegagalan Anda mengajari Anda."

14. "Kebebasan beragama tidak berarti Anda dapat memaksa orang lain untuk hidup dengan keyakinan Anda sendiri."

15. "Jangan menunggu hal-hal baik terjadi pada Anda. Jika Anda pergi keluar dan membuat beberapa hal baik terjadi, Anda akan memenuhi dunia dengan harapan, Anda akan mengisi diri Anda dengan harapan."

16. "Harapan adalah hal di dalam diri kita yang menegaskan, terlepas dari semua bukti yang bertentangan, bahwa sesuatu yang lebih baik menunggu kita jika kita memiliki keberanian untuk meraihnya, dan bekerja untuknya, dan untuk memperjuangkannya."

17. "Saya terinspirasi oleh orang-orang yang saya temui dalam perjalanan saya - mendengar cerita mereka, melihat kesulitan yang mereka atasi, optimisme dan kesopanan mendasar mereka."

18. "Harapan bukanlah optimisme buta. Itu tidak mengabaikan besarnya tugas di depan atau hambatan yang menghadang kita. Itu tidak duduk di pinggir lapangan atau melalaikan pertarungan."

19. "Penting untuk memastikan bahwa kita berbicara satu sama lain dengan cara yang menyembuhkan, bukan dengan cara yang melukai."

20. "Saat kita bernapas, kita akan berharap."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Kutipan Bijak dari Barack Obama

21. "Tidak ada yang bisa menghalangi kekuatan jutaan suara yang menyerukan perubahan."

22. "Mungkin terlihat suram malam ini, namun jika kita terus berpegang pada harapan, hari esok akan menjadi lebih cerah."

23. "Perubahan tidak pernah cepat. Perubahan tidak pernah sederhana atau tanpa kontroversi. Perubahan tergantung pada kegigihan. Perubahan memerlukan ketetapan hati."

24. "Di mana Anda sekarang tidak harus menentukan di mana Anda akan berakhir."

25. "Harapan adalah keyakinan bahwa takdir tidak akan ditulis untuk kita, tetapi oleh kita - oleh pria dan wanita yang tidak puas dengan dunia apa adanya, yang memiliki keberanian untuk membuat kembali dunia sebagaimana mestinya."

26. "Jangan bilang kita tidak bisa berubah. Ya kita bisa. Ya, kita bisa berubah. Ya, kita bisa."

27. "Perubahan tidak pernah mudah, tetapi selalu mungkin.”

28. "Masing-masing dari kita berhak mendapatkan kebebasan untuk mengejar kebahagiaan versi kita sendiri. Tidak ada yang pantas untuk diganggu."

29. "Harapan - harapan dalam menghadapi kesulitan. Harapan di tengah ketidakpastian. Keberanian harapan! Pada akhirnya, itulah anugerah terbesar Tuhan bagi kita - kepercayaan pada hal-hal yang tidak terlihat, keyakinan bahwa ada hari-hari yang lebih baik di depan."

30. "Orang-orang di bumi dapat tinggal bersama dalam damai. Kita tahu bahwa itu adalah visi Tuhan. Sekarang hal tersebut merupakan tugas kita di bumi." 

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Kutipan Bijak dari Barack Obama

31. "Masing-masing dari kita berhak mendapatkan kebebasan untuk mengejar kebahagiaan versi kita sendiri. Tidak ada yang pantas untuk diganggu."

32. "Membaca itu penting. Jika Anda tahu cara membaca, maka seluruh dunia terbuka untuk Anda."

33. "Jika Anda telah sukses, ada satu orang hebat di suatu tempat dalam hidupmu. Dan ia adalah gurumu."

34. "Anda mungkin terkunci di dunia yang bukan buatan Anda sendiri, tetapi Anda masih memiliki klaim tentang bagaimana dunia itu terbentuk. Anda masih memiliki tanggung jawab."

35. "Kita punya pilihan di negara ini."

36. "Saya pikir ketika Anda menyebarkan kekayaan di sekitar Anda, itu baik untuk semua orang."

37. "Jika kita tak mau membayar harga untuk nilai kita, kita harus bertanya pada diri sendiri: Apakah saya sungguh percaya pada mereka?"

38. "Tidak ada yang menulis takdir Anda untuk Anda, Anda menulis takdir Anda sendiri. Anda membuat masa depan Anda sendiri."

39. "Ada orang di dunia yang hanya memikirkan diri mereka sendiri. Mereka tidak peduli apa yang terjadi pada orang lain selama mereka mendapatkan apa yang mereka inginkan."

40. "Yang bisa kita lakukan adalah menjalani hidup kita sebaik mungkin dengan tujuan, cinta, dan sukacita."

 

Sumber: Quoteambition

Yuk, baca juga kata-kata kutipan lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer