Liliyana Natsir Mengenang Medali Emas Pertama di Kejuaraan Asia Junior bersama Markis Kido

Oleh Wiwig Prayugi pada 14 Jun 2021, 21:40 WIB
Diperbarui 14 Jun 2021, 21:40 WIB
R.I.P Markis Kido
R.I.P Markis Kido. (Bola.com/Dody Iryawan)

Bola.com, Jakarta - Liliyana Natsir tidak menyangka Markis Kido meninggal dunia secepat ini. Mantan pebulutangkis ganda putra Indonesia itu tutup usia pada Senin (14/6/2021) di Tangerang.

Kido meninggal saat bermain bulutangkis di GOR Petrolin. Diduga, ia mengalami serangan jantung.

Liliyana mengunggah ucapan duka yang amat menyentuh di akun instagramnya, Senin malam. Ia mengingat saat pertama kali berpasangan dengan Kido di kejuaraan Asia Junior.

"Astagaaa Uda Kido, gak nyangka pergi secepat ini, pertama kali gw ikut kejuaraan International, kejuaraan Asia junior main mixed double partner sama Lu Bro dan kita Juara. Semoga Uda Kido ditempatkan yang terbaik di sisiNya dan Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan Amin," tulis Liliyana.

Markis Kido wafat pada usia yang masih sangat muda, 36 tahun. Markis Kido mencatatkan prestasi luar biasa bagi dunia bulutangkis Indonesia. Berpasangan dengan Hendra Setiawan, ia meraih medali emas Olimpiade 2008 di Beijing pada nomor ganda putra. 

Selain itu, Markis Kido juga menorehkan banyak prestasi bergengsi lainnya, mulai menjuarai BWF World Championship 2007 hingga meraih tujuh medali emas di ajang SEA Games. 

"Selamat jalan Uda Kido!" tulis Liliyana Natsir.

2 dari 3 halaman

Olimpiade

Hendra Setiawan dan Kido Markis, juara ganda putra Olimpiade Beijing 2008. (AFP/Goh Chai Hin)
Hendra Setiawan dan Kido Markis, juara ganda putra Olimpiade Beijing 2008. (AFP/Goh Chai Hin)

Markis Kido dan Liliyana Natsir sama-sama telah memberikan gelar bergengsi bagi Indonesia, yakni Olimpiade. Kido berpasangan dengan Hendra meraih medali emas pada edisi 2008 di Beijing.

Sementara Liliyana Natsir berpasangan dengan Tontowi Ahmad meraih medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

Selamat jalan, Markis Kido.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Highlights Rio Waida