Sukses


Selamat Jalan Markis Kido, Almarhum Dimakamkan di TPU Kebon Nanas

Bola.com, Jakarta - Pebulu tangkis sektor ganda putra yang pernah menempati posisi satu dunia, Markis Kido meninggal dunia pada hari Senin (15/06/2021) saat sedang bermain bulu tangkis. 

Hari Selasa (15/06/2021), Markis Kido telah dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Kebon Nanas, Jakarta Timur hari Selasa (16/06/2021). Dia dimakamkan dalam satu liang lahad dengan almarhum ayahnya, Djumharbey Anwar.

Mengutip situs Antara, jenazah peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 itu tiba di TPU Kebon Nanas pada pukul 11.00 WIB.

Sebelumnya almarhum disholatkan di rumah duka di Jalan Gemak B149, RT.003/RW.009, Jaka Setia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Dalam upacara pemakaman tersebut, turut hadir keluarga besar, perwakilan Klub Jaya Raya, hingga mantan pebulu tangkis Indonesia, Candra Wijaya dan Tontowi Ahmad.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Cerita Bona Septano

Adik kandung Markis Kido, Bona Septano yang juga seorang atlet bulu tangkis menceritakan bahwa kakaknya merupakan sosok penyayang dan punya peran penting menggantikan ayah mereka yang telah lebih dulu berpulang.

"Dia sosok yang menggantikan ayah, bertanggung jawab sama keluarga. Dia sangat sayang ke anggota keluarga, selalu memikirkan adik-adiknya, dan Mama," kata Bona.

"Dia sosok yg luar biasa. Sebelumnya juga tidak ada firasat sama sekali," tambahnya.

Markis Kido mengembuskan napas terakhir seusai ambruk saat bermain badminton di GOR Petrolin, Alam Sutera, Tangerang. Menurut Candra Wijaya, saat baru bermain setengah gim, Markis Kido tiba-tiba terjatuh dan tidak sadarkan diri.

Rekan-rekannya di lapangan segera memberi pertolongan dan membawa Markis Kido ke rumah sakit. Namun, nyawa sang legenda bulu tangkis itu tidak terselamatkan.

Sumber: Antara

Video Populer

Foto Populer