25 Kata-Kata Ucapan Ulang Tahun untuk Ibu, Sosok Spesial dalam Keluarga

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 16 Jun 2021, 10:20 WIB
Diperbarui 16 Jun 2021, 10:20 WIB
Ilustrasi ibu dan anak
Ilustrasi ibu dan anak. /Photo by cottonbro from Pexels

Bola.com, Jakarta - Kata-kata ucapan ulang tahun untuk ibu bisa menjadi hadiah yang indah di hari spesialnya. Ibu merupakan merupakan sosok yang penyayang dan malaikat tanpa sayap.

Ibu merupakan sosok yang spesial di tengah keluarga. Dari seorang ibu, kita belajar bagaimana mencintai tanpa syarat.

Ibu juga merupakan sosok guru dan teman bagi anaknya sejak bayi. Seorang anak mempelajari kehidupan pertama kali, pasti dari seorang ibu.

Menjadi seorang ibu bukan pekerjaan mudah. Ia memberikan seluruh waktu dan energi untuk keluarganya.

Memberikan kata-kata ucapan ulang tahun untuk ibu pasti akan membuatnya senang di hari spesialnya. Meski terdengar sepele, kata-kata ini pasti akan membuatnya terkesan, akan terus dikenang beliau selamanya.

Berikut kata-kata ucapan ulang tahun untuk ibu, dinukil dari Romadecade, Lookwatt, dan Sparkadobe, Rabu (16/6/2021).

2 dari 6 halaman

Kata-Kata Ucapan Ulang Tahun untuk Ibu

Ilustrasi bayi dan ibu
Ilustrasi bayi dan ibu. | unsplash.com/@jonathanborba

1. "Hal yang paling aku syukuri dalam hidupku ini adalah bangga dilahirkan oleh ibu sekuat mama. Selamat ulang tahun, Mama, semoga diberikan kesehatan dan panjang umur."

2. "Aku tahu, dulu sering membuat ibu kesal bahkan menangis sewaktu kecil. Tetapi, di hari spesial ibu ini, aku berharap mampu menggantikan semua kekesalan ibu dengan rasa bangga yang akan muncul."

3. "Bu, maafkan anakmu yang ternyata belum bisa membuatmu bahagia, tetapi aku akan berjanji untuk membahagiakan ibu terus dan selamat ulang tahun."

4. "Anda bukan hanya seorang ibu, Anda adalah wanita terhebat yang aku tahu. Selamat ulang tahun, Ibu."

5. "Bersorak untuk wanita yang penuh rahmat, cinta, dan kasih sayang. Selamat ulang tahun, Ibu."

3 dari 6 halaman

Kata-Kata Ucapan Ulang Tahun untuk Ibu

Ilustrasi ibu dan anak
Ilustrasi ibu dan anak. /Photo by Romina Ordóñez from Pexels

6. "Selamat ulang tahun, Ibu! Setiap hari aku bersyukur memiliki Anda dalam hidup. Biarkan hari ini menjadi pengingat lain bahwa Anda adalah yang terbaik. Cinta kamu!"

7. "Anda lebih dari seorang ibu. Anda adalah wanita terhebat yang saya tahu. Terima kasih atas segalanya dan selamat ulang tahun!"

8. "Bu, jika bukan karenamu, aku tidak akan pernah menjadi seperti aku hari ini. Terima kasih telah menjadi anutan, Ibu, dan teman yang luar biasa. Dan yang terpenting, selamat ulang tahun!"

9. "Bu, terima kasih atas semua dukungan dan pelajaran hidupmu yang tak ternilai. Selamat ulang tahun terbaik!"

10. "Aku sangat beruntung memiliki ibu sepertimu. Anda adalah sahabatku, ibu terbaik, dan orang terbaik yang aku kenal. Ulang tahun terindah untukmu!"

4 dari 6 halaman

Kata-Kata Ucapan Ulang Tahun untuk Ibu

Ilustrasi ibu dan anak perempuan
Ilustrasi ibu dan anak perempuannya. (Photo by Fonsi Fernández on Unsplash)

11. "Selamat ulang tahun, Ibuku. Kau adalah pahlawan sejati, bagi aku yang kini menjadi anakmu. Ibu, terima kasih hingga hari di mana ibu bertambah satu tahun, ibu masih menyayangiku. Entah apa yang kuberi, tapi aku akan belajar untuk selalu di sini menemani ibu hingga tua nanti."

12. "Ibu, mungkin kau lupa tapi, aku sangat ingat. Hari ini kau berulang tahun. Maafkan aku, Ibu, bila tidak bisa menjadi anak yang kau dambakan. Keinginanku hanyalah soal kesehatan ibu dan kebahagiaan ibu karena aku sayang padamu ibu."

13. "Mentariku sudah bertambah usia. Ibu yang selalu memperhatikan aku hingga sekarang, berulang tahun. Mungkin aku tak bisa membayar semua yang kau lakukan, namun aku ingin menjadi seorang anak yang kau impikan sebagai kado terindah. Anakmu sangat sayang padamu, Ibu."

14. "Bu, Anda adalah anutan, genius, wanita super, koki bintang lima, dan orang paling cantik yang aku kenal. Bagaimana Anda melakukan semuanya! Bersulang untuk satu tahun lagi menjalani hidup terbaikmu, selamat ulang tahun!"

15. "Sepanjang hidupku, Anda telah menghujani aku dengan cintamu. Terima kasih karena selalu memberikan segalanya untukku. Aku akan melakukan yang terbaik untuk selalu membalas budi! Selamat ulang tahun, Ibu!"

5 dari 6 halaman

Kata-Kata Ucapan Ulang Tahun untuk Ibu

Ilustrasi ibu dan bayi
Ilustrasi ibu dan bayi. (Dok.Unsplash/Jonathan Borba)

16. "Terima kasih karena selalu memberi aku harapan, dorongan, kegembiraan, dan dukungan. Ibu yang terbaik, dan kuharap ulang tahunmu tak terlupakan seperti dirimu."

17. "Ibu selamat ulang tahun. Ibu sudah berhasil berada di titik ini. Ketika Ibu bertambah umur, anakmu menjadi seseorang yang tumbuh dengan kasih sayang darimu. Semoga kasih sayang Tuhan Yang Maha Esa selalu ada di dalam kehidupanmu, Ibu."

18. "Selamat ulang tahun, Mama, yang selalu hadir dalam hidupku dan selalu mendengarkan keluh kesah hidupku. Walau, aku tahu mama cukup sedih mendengarkan itu semua, aku sangat berterima kasih untuk semua itu."

19. "Ibuku sayang, selamat ulang tahun ku ucap untukmu. Terima kasih telah lama menjadi malaikat tak bersayap dalam hidupku. Maafkan semua kesalahan yang kubuat, oh Ibu. Doakan aku agar kelak menjadi anak yang sukses dan bisa membanggakan ibu."

20. "Mungkin aku tak bisa memberi sesuatu yang mewah. Namun, aku ingin ibu panjang umur agar kelak melihatku berhasil."

6 dari 6 halaman

Kata-Kata Ucapan Ulang Tahun untuk Ibu

Ilustrasi ibu dan anak
Ilustrasi ibu dan anak. /Photo by César Abner Martínez Aguilar on Unsplash

21. "Untuk ibu yang sedang berulang tahun, jagalah kesehatanmu, dan terima kasih atas kasih sayang yang tulus dan ikhlas untukku."

22. "Di hari spesial ibu ini, aku selalu berharap agar ibu diberikan kesehatan dan kelancaran untuk melakukan segala urusan. Aku berharap masih bisa mengucapkan selamat ulang tahun untuk ibu di tahun berikutnya, selamat ulang tahun, Ibuku tercinta."

23. "Hal yang paling bisa membuatku bersyukur ialah selalu bangga terlahir darimu. Selamat ulang tahun, Ibu."

24. "Ada banyak ibu baik yang ada di dunia, namun yang paling baik adalah ibuku selamanya. Selamat ulang tahun, Ibu."

25. "Ibu, tak mungkin aku bisa membalas semua kebaikanmu. Engkau adalah malaikatku dan aku hanya bisa mendoakanmu. Semoga engkau selalu dalam cinta dan kasih sayang Tuhan. Selamat ulang tahun, Ibu."

 

Sumber: Romadecade, Lookwatt, dan Sparkadobe

Yuk, baca artikel ucapan lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Lanjutkan Membaca ↓