Sukses


35 Kata-Kata Kutipan Bijak Seputar Cinta Sejati, Mempererat Hubungan

Bola.com, Jakarta - Kata-kata kutipan bijak seputar cinta sejati dapat menggambarkan seberapa tulus hatimu mencintai pasangan ataupun orang di sekitarmu.

Bicara perihal cinta memang tidak akan ada habisnya. Dengan cinta, kamu dapat merasakan segala hal yang mungkin sebelumnya belum pernah kamu rasakan.

Cinta sejati dapat diartikan sebagai perasaan yang tulus dan datang dari hati yang paling dalam, menerima segala kekurangan pasangan dan selalu berusaha menjadi yang terbaik.

Memiliki cinta sejati membutuhkan suatu proses yang panjang dan tidak dapat diraih hanya dengan waktu yang singkat atau sekejap saja.

Cinta sejati pun tidak hanya dapat kita miliki atau berikan kepada kekasih hati atau pasangan, tapi juga kepada orang di sekitar kita seperti keluarga serta teman.

Banyak orang yang mengatakan cinta itu buta dan banyak orang yang rela melakukan hal apa pun untuk mendapatkan seseorang yang dicintainya.

Namun, menanggapi perasaan cinta dengan berlebihan bukan hal yang baik dilakukan. Jadi, saat kamu jatuh cinta, cobalah untuk selalu berpikir dengan logis.

Melalui kata-kata kutipan bijak seputar cinta sejati kamu dapat memahami dengan seutuhnya arti sebuah cinta yang sesungguhnya.

Berikut 35 kata-kata kutipan bijak seputar cinta sejati, yang dapat kamu jadikan sebagai sebuah pelajaran, seperti dirangkum dari Quoteambition, Brilio, Rabu (30/6/2021).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Kutipan Bijak Seputar Cinta Sejati

1. "Percayalah, jika dia memang cinta sejati kamu, mau menyakitkan seperti apa pun, mau seberapa sulit liku yang harus dilalui, dia tetap akan bersama kau kelak, suatu saat nanti."

2. "Cinta sejati memandang kelemahan, lalu dijadikan kelebihan untuk selalu mencintai."

3. "Dengannya kau mungkin akan merasakan apa beda cinta ikhlas sejati dengan cinta nafsu yang hanya perlu pelampiasan."

4. "Cinta sejati tidak dapat ditemukan di mana ia tidak ada, juga tidak dapat disangkal di mana ia ada."

5. "Cinta sejati adalah kenyamanan, kepercayaan, dan dukungan. Kalau kamu tidak setuju, aku tidak peduli."

6. "Nafsu hanya akan memberikan kebahagiaan sesaat, tapi cinta yang tulus dan sejati akan memberikan kebahagiaan selamanya."

7. "Cinta sejati itu abadi, tanpa batas dan selalu menyukai di­rinya. Cinta sejati itu seimbang dan murni, tanpa kekerasan. Cinta sejati tetap terlihat bersama memutihnya rambut, namun selalu muda di hati."

8. "Meneduhkan di kala gelisah, dekat di kala susah, mengobati di kala sakit, dan mesra di kala bahagia. Itulah cinta sejati."

9. "Walaupun raga telah terpisahkan oleh kematian, cinta sejati tetap akan tersimpan secara abadi di relung hati."

10. "Berbeda dengan hubungan yang bergantung pada keuntungan, cinta sejati adalah keteguhan hati untuk menjaga integritas seseorang; kepribadian seseorang."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Kutipan Bijak Seputar Cinta Sejati

11. "Cinta itu penuh pemberian, bukan meminta untuk diberikan. Cinta itu penuh ketulusan, bukan penuh dengan paksaan."

12. "Cinta seorang Ibu itu memberi banyak pelajaran. Pelajaran tentang ketulusan, keikhlasan, pengorbanan dan arti seseorang.

13. "Cinta tak pernah memandang harta atau pun jabatan, jika kita mendasarinya dengan ketulusan dan keikhlasan."

14. "Jika seseorang benar-benar mencintaimu, mereka tidak akan menceritakan kisah cinta kepadamu, mereka akan membuat kisah cinta denganmu."

15. "Cinta tak pernah membeda-bedakan sifat, raga, jasmani, harta seseorang. Karena cinta hanya keikhlasan dan ketulusan hati kita untuk seseorang."

16. "Cinta adalah ketulusan, bukan sebuah alasan. Cinta suci datang dari hati, bukan untuk disakiti."

17. "Memandang seseorang janganlah dari fisik saja, tapi pandanglah seseorang dari ketulusan hatinya."

18. "Cinta sejati tidak langsung terjadi, itu proses yang terus berkembang. Itu berkembang setelah Anda melalui banyak pasang surut, ketika Anda menderita bersama, menangis bersama, tertawa bersama."

19. "Janganlah kamu mencintai seseorang karena paras atau wajahnya, hartanya dan jabatannya, tapi cintai karena kebaikan dan ketulusan hatinya, karena hanya itulah yang abadi."

20. "Ketulusan yang berasal dari dalam hati adalah sebuah permata yang bersinar dari dalam hatimu."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Kutipan Bijak Seputar Cinta Sejati

21. "Jangan menunggu dicintai tapi belajarlah mencintai dengan ketulusan, agar hatimu tidak terkikis oleh cinta."

22. "Setiap keberhasilan diawali dengan ketulusan niat dan dilanjutkan dengan kesungguhan usaha."

23. "Seorang pemenang yang sesungguhnya adalah ketika dia mampu melawan amarahnya dengan kesabarannya, dan memaafkan dengan ketulusan."

24. "Ketegaran berawal dari kesabaran. Kesabaran berawal dari penerimaan. Penerimaan berawal dari ketulusan."

25. "Cinta sejati bukanlah bagaimana Anda memaafkan, tapi bagaimana Anda melupakan. Bukan apa yang Anda lihat, tapi apa yang Anda rasakan, bukan bagaimana Anda mendengarkan tetapi bagaimana Anda memahami, dan bukan bagaimana Anda melepaskan tapi bagaimana Anda bertahan."

26. "Bahagia itu sederhana. Hanya butuh ketulusan dan keikhlasan dalam menjalani kehidupan."

27. "Selalu ingat cinta sejati tidak pernah pudar meskipun tidak dibalas. Itu tetap di hati untuk memurnikan dan melembutkan jiwa."

28. "Ketika kamu merasa pedulimu tak pernah dihargai, ketahuilah bahwa kamu sedang belajar tentang ketulusan hati."

29. "Jika ini penantian, maka hujan adalah air mata kesedihan. Ratapan langit karena sebuah ketulusan disia-siakan."

30. "Cinta sejati bukanlah jumlah ciuman, atau seberapa sering kamu mendapatkannya. Cinta sejati adalah perasaan yang masih bertahan lama setelah ciuman berakhir."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Kutipan Bijak Seputar Cinta Sejati

31. "Ketulusan cinta dan kasih sayang tidak dapat dilihat atau didengar, tapi hanya bisa dirasakan dengan hati."

32. "Cintai orang yang mencintaimu, untuk mengerti akan indahnya ketulusan hidup dari kasih sayang."

33. "Cinta sejati adalah memilih banyak hal yang dilakukan seseorang dengan benar daripada satu hal yang dia lakukan salah. Cinta sejati tidak mencatat kesalahan."

34. "Kamu tahu kamu benar-benar mencintai seseorang ketika mereka sangat menyakitimu, tapi yang bisa kamu pikirkan hanyalah saat mereka membuatmu tersenyum."

35. "Cinta dan kasih sayang yang didasari dengan ketulusan hati tak akan pernah ada habisnya."

 

Sumber: Quoteambition. Brilio.net (Penulis: Dwiyana Pangesthi. Published: 15/9/2020).

Yuk, baca juga kata-kata kutipan lainnya dengan mengeklik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer