VIDEO: Tim Bulutangkis Indonesia Siap Tampil di Olimpiade 2020

VIDEO: Tim Bulutangkis Indonesia Siap Tampil di Olimpiade 2020

Tim bulutangkis Indonesia bakal bertolak ke Jepang untuk mengikuti Olimpiade 2020 pada Kamis (8/7/2021) malam WIB. Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky, memastikan para atlet dalam kondisi siap tempur.

Nantinya, tim bulutangkis Indonesia akan menerbangkan 11 pemain dari berbagi nomor di Olimpiade 2020 yang berlangsung di Jepang.

Riony Mainaky justru menyebut, tim bulutangkis Indonesia untuk Olimpiade 2020 mengambil hikmah dari adanya pandemi COVID-19. Menurut Mainaky, persiapan para pemain jadi lebih bisa fokus.

"Pada situasi ini justru kami bersyukur karena para pemain bisa fokus pada latihan. Saya harap kami bisa lebih maksimal, lebih teratur dalam menerapkan prokes mulai dari latihan, pertandingan, hotel," ucap Riony Mainaky.

Anthony Ginting sebagai perwakilan pemain juga mengungkap jika persiapan kali ini sudah cukup matang. Nantinya, tim bulutangkis Indonesia akan mendapat kesempatan berlatih selama beberapa hari di Jepang.

"Persiapan segala macem sih udah oke, kan udah cukup lama juga ya terakhir pertandingan kan All England ya, meskipun tidak main tapi persiapan dari situ (sampai sekarang) jadi cukup udah lama juga. Sejauh ini sih cukup siap juga." Ujar Anthony Ginting dalam konferensi pers.

Tidak hanya itu, tim bulutangkis Indonesia juga akan bermain habis-habisan untuk memepertahankan tradisi medali emas di Olimpiade 2020 yang berlangsung di Jepang.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 07 July 2021, 19:27 WIB

Video Terkait

Spotlights