Sukses


Dengan Mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Jokowi Lepas Kontingen Indonesia ke Olimpiade 2020 Tokyo

Bola.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengkuhkan kontingen Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade 2020 Tokyo, Kamis (8/7/2021). Digelar secara virtual, Jokowi berharap para atlet bisa pulang ke Tanah Air mengantongi medali.

Jokowi dalam sambutannya mengatakan bahwa persiapan tim Indonesia dalam menghadapi Olimpiade tahun ini sudah maksimal walau di tengah-tengah pandemi virus COVID-19. Oleh karena itu, besar harapannya Merah Putih bisa berjaya di Tokyo.

"Saya tahu persiapan untuk menghadapi Olimpiade Tokyo ini telah dilaksanakan secara maksimal dan para atlet saya tahu sudah bekerja keras untuk meningkatkan prestasinya," tutur Jokowi.

"Semua kontingen sudah sepenuhnya siap bertanding secara sportif dan berpotensi meraih medali juara. Dan saya yakin Insya Allah perjuangan saudara-saudara akan berhasil," lanjutnya.

Jokowi juga mengingatkan agar para atlet terus menjaga kesehatan dan fokus hingga datangnya hari pertandingan nanti. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, ia melepas para kontingen ke Tokyo.

"Oleh karena itu, hari-hari ini sampai ke puncak pertandingan agar jaga kesehatan, jaga stamina, jaga motivasi, dan fokus pada pertandingan juga fokus pada prestasi," ucap Jokowi.

"Rakyat menaruh harapan besar pada saudara-saudara dan prestasi saudara-saudara akan menjadi prestasi negara kita, Indonesia. Selamat menjalankan amanat berat ini, rakyat menunggu saudara-saudara kembali ke Tanah Air dengan membawa medali yang membanggakan."

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya lepas kontingen Indonesia untuk mengikuti Olimpiade Tokyo," seru Jokowi yang disambut tepuk tangan kontingen.

 

Video

2 dari 2 halaman

Kirim 28 Atlet

Indonesia mengirimkan 28 atlet ke Olimpiade Tokyo 2020 yang 11 di antaranya dari cabang olahraga bulutangkis.

Selain bulutangkis, tim Merah-Putih diisi atlet dari cabang atletik, angkat besi, panahan, menembak, dayung, selancar, dan renang.

Tim bulutangkis Indonesia akan lebih dulu berangkat ke Jepang untuk menjalani training camp di Prefektur Kumamoto. Mereka direncanakan terbang Kamis (8/7/2021) malam mengguakan maskapai Japan Airlines dengan nomor penerbangan JL5012 pukul 23.15 WIB.

Video Populer

Foto Populer