Sukses


Indonesia Kirim 2 Atlet di Cabor Rowing untuk Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Jakarta - Rowing atau dayung merupakan salah satu cabang olahraga dari total delapan cabor yang diikuti skuad Indonesia dalam memeriahkan ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Kedelapan cabang olahraga di mana atlet Indonesia lolos Olimpiade 2020 adalah panahan, atletik, bulu tangkis, dayung, menembak, selancar, renang, dan angkat besi.

Sebelumnya pada Olimpiade London 2012, cabang olahraga dayung ini tidak termasuk dalam delapan cabang olahraga yang dikirim oleh Indonesia. Di Olimpiade 2016, Indonesia mengirimkan wakil tapi urung menyumbangkan medali.

Seperti diketahui sebelumnya, atlet Indonesia mendapatkan kesempatan berharga ini setelah tampil di kualifikasi Olimpiade 2020 Rowing Zona Asia/Oceania di Jepang pada awal Mei kemarin. 

Wakil Ketua Pengurus Besar Persatuan Dayung Seluruh Indonesia, Budiman Setiawan menyatakan bahwa ia sangat bersyukur bisa meloloskan atlet untuk mengikuti Olimpiade 2020. Siapa sajakah mereka?

 

 

Saksikan Juga Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Mutiara Rahma Putri / Melani Putri

Mutiara Rahma Putri dan Melani Putri merupakan perwakilan atlet Indonesia dari cabang olahraga dayung pada Olimpiade Tokyo 2020.  

Mereka berdua lolos kualifikasi Olimpiade setelah finis di posisi keempat dengan waktu 7 menit 35,71 detik pada saat sesi kualifikasi. Keduanya hanya kalah dari Jepang, Vietnam, dan Iran.

Meskipun finis di posisi keempat, mereka tetap lolos setelah Iran dipastikan mendapat tiket Olimpiade sehingga posisi Indonesia naik dan lolos kualifikasi.

Mengutip situs Liputan6, Tiara-sapaan Mutiara Rahma menyatakan bahwa ia dan tim berharap memberikan yang terbaik kepada Indonesia. Ia juga menambahkan berusaha untuk terus menjadi lebih baik ke depannya sampai akhirnya mentas di Olimpiade 2020.

Dukung Mutiara Rahma dan Melani Putri dengan menyaksikan live Streaming Olimpiade Tokyo 2020 secara gratis yang akan disiarkan melalui aplikasi Vidio. 

Penulis: Andrya Nabil (Vidio)

 

Video Populer

Foto Populer