Sukses


3 Minuman untuk Mengembalikan Indra Penciuman yang Hilang saat Terpapar COVID-19

Bola.com, Jakarta - Kehilangan indra penciuman merupakan gejala umum yang dialami orang yang terpapar COVID-19. Tanda-tanda ini biasanya terjadi dalam hitungan hari setelah dinyatakan positif COVID-19.

Kehilangan indra penciuman setelah terpapar COVID-19 dalam istilah medis biasa disebut anosmia. Bahkan, setelah mengalami anosmia biasanya pasien COVID-19 akan kehilangan indra pengecap.

Indra penciuman manusia memang sangat terkait dengan indra pengecap. Namun, bagi Anda yang mengalami anosmia tak perlu khawatir.

Sejumlah penelitian mengemukakan, terdapat minuman herbal yang bisa membantu Anda mengembalikan indra penciuman setelah terpapar COVID-19. Minuman-minuman ini bisa didapat dengan mudah karena dibuat dengan bumbu dapur yang ditemukan pada kehidupan sehari-hari.

Terdapat tiga minuman herbal yang bisa dikonsumsi untuk menyembuhkan indra penciuman bagi penderita COVID-19. Sebut saya rebusan bawang putih, teh chamomile, dan wedang jahe.

Bawang putih terdiri dari vitamin B6, Vitamin C, Kalsium, Kalium, dan Fosfor. Bawang putih juga dapat menguragi kolestrol dalam tubuh dan banyak antioksidan.

Adapun chamomile merupakan antioksidan serta bersifat anti-inflamasi dan anti bakteri. Kandungan-kandungan itu bisa menangkal virus dan menurunkan demam.

Sementara itu, jahe bersifat anti-inflamasi tinggi. Rutin meminum wedang jahe dapat menyembuhkan geja flu dan hidung tersumbat hingga mengembalikan sensitivitas penciuman bagi pasien COVID-19.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Masih Tinggi

Indonesia terus mengalami peningkatan jumlah harian positif COVID-19. Pada 8 Juli 2021 tercatat ada 38.391 kasus baru COVID-19.

Penambahan jumlah kasus positif tersebut membuat total kasus COVID-19 di Indonesia mencapai 2.417.788 kasus. Jumlah itu diakumulasikan sejak Maret 2020.

Selain itu, terdapat 21.185 pasien yang sembuh dari COVID-19 sampai 8 Juli 2021. Dengan demikian, total pasien COVID-19 yang sembuh di Indonesia berjumlah 1.994.573 orang.

Adapun angka kematian akibat COVID-19 juga masih tinggi yakni 852 orang. Jumlah itu menggenapkan total kematian akibat COVID-19 di Indonesia mencapai 63.760 orang.

Video Populer

Foto Populer