Sukses


Rombongan Tim Bulutangkis Indonesia Sudah Tiba di Tokyo, Bakal Jalani TC Sebelum Berlaga di Olimpiade

Bola.com, Jakarta - Rombongan Atlet cabang olahraga Bulutangkis Indonesia sudah sampai di Bandara Haneda, Tokyo, pada Jumat (09/07/2021) pukul 09.00 pagi waktu setempat, dalam rangka keikutsertaan mereka dalam ajang Olimpiade Tokyo.

Dilansir dari akun twitter resmi Badminton Indonesia (@INABadminton), mereka langsung melakukan tes PCR, sesuai syarat yang telah ditentukan penyelenggara Olimpiade Tokyo.

Tim yang beranggotakan 25 orang ini langsung menjalani serangkaian pemeriksaan, termasuk tes deteksi Covid-19 melalui metode saliva atau ludah. Hal ini diungkapkan manajer tim Eddy Prayitno saat dihubungi Tim Humas dan Media PP PBSI dari Jakarta.

"Puji Tuhan kami tim bulutangkis Indonesia sudah tiba di Haneda. Tadi langsung menjalani tes saliva dan hasilnya semua negatif," ucap Eddy dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Proses pemeriksaan protokol kesehatan dan imigrasi juga sudah selesai, lancar. Kami tadi sempat diterima KBRI dan sekarang tinggal menunggu penerbangan ke Kumamoto," lanjutnya.

Eddy mengatakan tim Indonesia dalam keadaan sehat, gembira, dan penuh semangat.

"Tim dalam kondisi baik dan sehat. Mereka happy dan semangat, apalagi setelah makan siang tadi di restoran bandara," ujar Eddy sambil tertawa.

Tak lama kemudian, akun resmi Badminton Indonesia mengabarkan bahwa semua rombongan yang melakukan tes PCR dinyatakan negatif.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Ferry J Kono, sesuai yang dikutip oleh Antara menyatakan para atlet Olimpiade Tokyo 2020 asal Indonesia diharuskan melakukan tujuh kali swab test selama tujuh hari beruntun, di mana dua di antaranya adalah PCR dan sisanya berupa tes antigen.

 

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Langsung Terbang Ke Kumamoto untuk Gelar Pemusatan Latihan

Rombongan tim bulutangkis Indonesia dijadwalkan akan berangkat ke Prefektur Kumamoto pada hari yang sama pukul 17.00 waktu setempat untuk melakukan karantina dan pelatihan sebelum mengikuti Olimpiade Tokyo.

Seperti diketahui, rombongan bulutangkis Indonesia merupakan rombongan pertama yang berangkat ke Jepang, di mana rombongan dari cabang olahraga lain akan menyusul pada 17 Juli dan 24 Juli.

Cabang olahraga bulutangkis di Olimpiade Tokyo rencananya akan dihelat mulai tanggal 24 Juli 2021, tepat satu hari setelah pembukaan Olimpiade dihelat. 

Cabang olahraga Badminton sendiri akan bertanding di Musashino Forest Sport Plaza.

Dukung mereka bertanding dengan menyaksikan live streaming Olimpiade Tokyo 2020 secara gratis yang akan disiarkan melalui aplikasi Vidio.

Penulis: Andrya Nabil (Vidio)

 

Video Populer

Foto Populer