Sukses


2 Atlet Ini Dipercaya Jadi Pembawa Bendera Indonesia di Opening Ceremony Olimpiade Tokyo 2020: Dari Surfing dan Angkat Besi

Bola.com, Jakarta - Setelah sempat tertunda selama satu tahun akibat pandemi COVID-19, Olimpiade Tokyo 2020 akan menggelar opening ceremony pada 23 Juli nanti. Direncanakan event ini berlangsung 23 Juli sampai 8 Agustus.

Indonesia sendiri memastikan mengirimkan 28 atlet yang akan mengikuti delapan cabang olahraga yang di antaranya adalah bulutangkis, angkat besi sampai panahan.

Tim Indonesia sendiri sudah menunjuk dua atlet untuk membawa bendera Merah Putih pada Opening Ceremony Olimpiade Tokyo 2020. Keduanya adalah Rio Waida dan Nurul Akmal.

Rio Waida sendiri merupakan atlet surfing atau selancar ombak. Sementara Nurul Akal perwakilan dari angkat besi yang akan turun di kelas +87kg putri.

Mengenai penunjukkan sebagai pembawa bendera Indonesia saat Opening Ceremony Olimpiade 2020, Rio Waida tidak bisa berkata apa-apa. Bahkan dia belum pernah melihat bagaimana parade pembukaan Olimpiade selama ini.

"Saya belum pernah nonton paradenya sama sekali. Jelas bangga, tapi gugup," kata peselancar berusia 21 tahun itu.

"Teman-teman bilang kalau saya atlet hebat karena terpilih jadi pembawa bendera Merah Putih nanti," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Dikukuhkan Presiden

Tim Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 resmi dikukuhkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Kamis (8/7) siang.

Presiden Jokowi mengukuhkan kontingen Merah-Putih secara daring langsung dari Istana Negara, diikuti perwakilan cabang olahraga dari tempat masing-masing.

Jokowi dalam sambutannya mengatakan bahwa persiapan tim Indonesia dalam menghadapi Olimpiade tahun ini sudah maksimal walau di tengah-tengah pandemi virus Covid-19.

"Saya tahu persiapan untuk menghadapi Olimpiade Tokyo ini telah dilaksanakan secara maksimal dan para atlet saya tahu sudah bekerja keras untuk meningkatkan prestasinya," tutur Jokowi.

"Semua kontingen sudah sepenuhnya siap bertanding secara sportif dan berpotensi meraih medali juara. Dan saya yakin Insya Allah perjuangan saudara-saudara akan berhasil," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer