Sukses


Dapat Keistimewaan sebagai Tuan Rumah, Timnas Basket Indonesia Tampil di FIBA Asia Cup 2021 Tanpa Lalui Playoff

Bola.com, Jakarta - Timnas Basket Indonesia dipastikan mengikuti FIBA Asia Cup 2021 tanpa terlebih dahulu mengikuti playoff. Indonesia dibebaskan dari babak playoff karena statusnya sebagai tuan rumah kejuaraan basket tingkat Asia tersebut.

Hal di atas telah dikonfirmasi oleh Manajer Timnas Basket Indonesia Maulana Fahreza Tamrella setelah mendapat informasi langsung dari FIBA.

Meski dibebaskan dari playoff ajang FIBA Asia Cup 2021 yang rencananya digelar 12-14 Agustus mendatang, para Arjuna Indonesia tetap akan memeras keringat.

Mereka akan gelar uji coba sebelum playoff mulai. Untuk lawan yang akan diajak sparring partner adalah lima negara peserta playoff yang bersedia diajak beruji coba.

"Diharapkan timnas bisa uji tanding dengan negara-negara peserta playoff sebelum mereka bertanding di playoff," terang Mocha, sapaan karib Maulana Fakreza Tamrella melalui keterangan pers yang diterima Bola.com, Sabtu (10/07/2021).

"Di antara lima negara peserta playoff mana saja yang memungkinkan untuk hadir di Jakarta lebih dahulu dan ini subject to FIBA approval (persetujuan) tentunya," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jangan Berkecil Hati

Sekjend PP Perbasi Nirmala Dewi mengajak para penggawa Timnas Basket Indonesia untuk tidak berkecil hati dengan batalnya ikut playoff FIBA Asia Cup 2021.

Sebab, para arjuna Indonesia tetap akan mendapat kesempatan menambah jam terbang dengan uji coba melawan tim yang sepadan.

"Jadi tetap semangat, berlatih dengan giat demi bawa bangga Indonesia. Kami yakin timnas Indonesia bisa memberikan yang terbaik di FIBA Asia Cup nanti," jelas Nirmala.

Video Populer

Foto Populer