VIDEO: Termasuk Ronaldinho, Berikut Pesepak Bola yang Mengalami Kebangkrutan

VIDEO: Termasuk Ronaldinho, Berikut Pesepak Bola yang Mengalami Kebangkrutan

Nasih pahit harus dirasakan oleh para pesepak bola yang harus merasakan kebangkrutan ketika sudah tidak aktif lagi bermain sepak bola. Ronaldinho menjadi contoh pemain yang sedang mengalami kebangkrutan saat sudah pension dari dunia si kulit bundar.

Legenda sepak bola Barcelona dan Brasil itu bergelimang harta pada masa jayanya. Ia bukan hanya berjaya di level klub, satu di antaranya Barcelona, tapi juga moncer bersama Timnas Brasil.

Kejayaan di lapangan berbanding dengan pundi-pundi uang yang diterimanya. Apalagi Ronaldinho juga dipercaya menjadi bintang iklan berbagai merk ternama.

Rumah mewah, mobil-mobil mahal, pesta, dan wanita lekat dengan kehidupan Ronaldinho. Namun, siapa sangka setelah pensiun dari sepak bola kehidupannya berubah drastis. Ia dikabarkan terbelit persoalan finansial dan beberapa kali berurusan dengan hukum.

Legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho, dikabarkan hanya memiliki 5 pounds (Rp89.711) di rekening banknya pada tahun lalu. Ronaldinho juga masih punya utang senilai 1,75 juta pounds (Rp31,3 miliar).

Ia kena denda sangat besar atas pembangunan ilegal di area terlarang di Brasil. Meskipun telah menggadaikan propertinya, mantan bintang Barcelona itu gagal melunasi utangnya. Alhasil, pemerintah Brasil mencekal paspor Ronaldinho.

Nasib pahit seperti itu bukan hanya dialami Ronaldinho. Beberapa bintang sepak bola lain juga pernah mengalaminya, dari kaya raya kemudian bangkrut. Berikut pesepak bola yang mengalami kebangkrutan.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 10 July 2021, 14:03 WIB

Video Terkait

Spotlights