Sukses


20 Kata-Kata Ucapan Hari Koperasi Indonesia 2021, Cocok untuk Status Media Sosial

Bola.com, Jakarta - 12 Juli diperingati sebagai Hari Koperasi Indonesia (Harkopnas), yang bertepatan dengan sejarah Kongres pertama pergerakan koperasi di Indonesia tahun 1947 di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Pada 2021 ini, Koperasi Indonesia sudah memasuki usia yang ke-74 tahun. Tema yang dipilih dalam perayaan Hari Koperasi Indonesia tahun 2021 ini adalah "Transformasi Digital Koperasi Menuju Bisnis Modern yang Kuat dan Bermartabat dengan tagline Digitalisasi Menuju Koperasi Modern".

Koperasi Indonesia telah berperan penting untuk para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di seluruh Indonesia.

Perlu diketahui, perintis Koperasi pertama di Indonesia adalah Raden Aria Wiriatmaja, seorang Patih di zaman kolonial Belanda pada akhir abad 19, yang mendirikan sebuah koperasi simpan pinjam pada 1896 di Purwokerto.

Selain itu, Mohammad Hatta dikenal sebagai Bapak Koperasi Indonesia karena perannya yang cukup besar dalam memajukan koperasi di Indonesia.

Untuk merayakan Hari Koperasi Indonesia ke-74, kamu bisa saling berbagi kata-kata ucapan Hari Koperasi Indonesia 2021.

Kamu pun bisa mengunggah kata-kata ucapan Hari Koperasi Indonesia 2021 sebagai status di WhatsApp, Instagram, Facebook, dan Twitter.  

Berikut kumpulan kata-kata ucapan Hari Koperasi Indonesia 2021, yang cocok dibagikan di media sosial, dikutip dari laman Kataucapanselamatcg dan Cgtrend, Senin (12/7/2021).

2 dari 3 halaman

Kata-Kata Ucapan Hari Koperasi Indonesia 2021

1. "Selamat Hari Koperasi untuk semua karyawan, pekerja, pelajar serta tokoh koperasi maupun Usaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia!"

2. "Ini hari Koperasi! Ciptakan sejarah dalam menghadapi era revolusi industri dan dorong pertumbuhan ekonomi Indonesia dalam menghadapi tantangan dunia usaha!"

3. "Koperasi selalu menjadi sumber inspirasi untuk kerja sama keluarga dan masyarakat. Selamat Hari Koperasi."

4. "Selamat Hari Koperasi Indonesia yang ke-74, untuk satu tujuan dalam kemandirian dan perekonomian bangsa."

5. "Selamat Hari Koperasi Nasional ke-74. Koperasi merupakan rumah besar bagi UMKM. Mari kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat dengan membeli produk dan brand lokal."

6. "Selamat memperingati Hari Koperasi Indonesia ke-74! Semoga Koperasi Indonesia makin maju dan terus jadi penggerak pertumbuhan ekonomi yang nyata."

7. "Koperasi melandaskan kegiatan berdasarkan prinsip gerakan ekonomi rakyat yang berdasarkan asas kekeluargaan. Selamat memperingati Hari Koperasi ke-74 tahun 2021."

8. "Selamat Hari Koperasi Indonesia! Harapan dan pesan terbaik pada Harkopnas ke-74 tahun, semoga koperasi turut berperan dalam kemandirian dan perekonomian bangsa Indonesia yang lebih baik lagi."

9. "12 Juli 1947, Koperasi Indonesia resmi berdiri. Selamat Hari Indonesia yang ke-74 tahun untuk satu tujuan dalam kemandirian dan perekonomian bangsa."

10. "Selamat memperingati Hari Koperasi Indonesia Ke-74. Mari wujudkan ekonomi rakyat yang berdaulat bersama anggota yang sehat dan koperasi yang kuat."

3 dari 3 halaman

Kata-Kata Ucapan Hari Koperasi Indonesia 2021

11. "Jadikan anggota sehat, koperasi yang kuat, ekonomi rakyat berdaulat sebagaimana tema peringatan Hari Koperasi Indonesia ke- 74."

12. "Selamat memperingati Hari Koperasi Indonesia ke-74."

13. "Selamat Hari Koperasi Indonesia. Dengan koperasi, wujudkan kesejahteraan masyarakat Indonesia dan semoga ini bukanlah sekadar ucapan dan kata semata!"

14. "Selamat Hari Koperasi ke-74. Bersama mewujudkan tujuan koperasi demi kesejahteraan masyarakat Indonesia."

15. "Momentum Hari Koperasi Indonesia harus menjadi tonggak kebangkitan ekonomi nasional. Selamat Hari Koperasi 2021."

16. "Koperasi terbukti menjadi tulang punggung nasional sekaligus pilar penting ekonomi Indonesia. Koperasi Indonesia Jaya! Selamat Hari Koperasi 2021."

17. "Koperasi penggerak ekonomi nasional. Semoga koperasi sebagai soko guru ekonomi Indonesia terus maju."

18. "Mari kita majukan koperasi dalam mewujudkan kemandirian ekonomi rakyat. Dirgahayu Koperasi Indonesia ke-74."

19. "Dasar kekeluargaan itulah dasar hubungan istimewa pada koperasi. Di sini tak ada majikan dan buruh, melainkan usaha bersama antarmereka yang sama kepentingannya dan tujuannya. Selamat Hari Koperasi 2021."

20. Selamat Hari Koperasi Indonesia 12 Juli 2021. Maju terus Koperasi Indonesia, sejahtera rakyat Indonesia."

 

Sumber: Kataucapanselamatcg, Cgtrend

Dapatkan artikel ucapan dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer