Sukses


30 Ucapan Hari Raya Iduladha 2021 untuk Orang Terdekat dan Tersayang

Bola.com, Jakarta - Umat Muslim di seluruh dunia, termasuk di Indonesia sudah menantikan Hari Raya Iduladha 2021. Di Indonesia, peringatan Hari Raya Iduladha 2021 jatuh pada Selasa (20/7/2021).

Hari Raya Iduladha akan diperingati dengan penuh keikhlasan dan syukur, di tengah pandemi COVID-19 masih berlangsung.

Pada Hari Raya Iduladha, umat Islam yang mampu, dianjurkan untuk memberikan hewan kurban terbaik berupa kambing, biri-biri, domba, sapi, kerbau, maupun unta.

Seperti yang diketahui, Iduladha merupakan hari raya suci untuk merenungi kembali makna keikhlasan seperti yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT. Sebagai peringatan atas perintah Allah SWT kepada Nabi Ibrahim AS yang menyembelih domba sebagai pengganti putranya, Ismail AS.

Selain memaknai Iduladha dengan keikhlasan, kurang afdal rasanya jika pada hari nan berkah tersebut kamu tidak saling mengirimkan ucapan Hari Raya Iduladha 2021.

Saling berkirim ucapan Hari Raya Iduladha 2021 berarti kamu turut menyebarkan hal-hal kebaikan. Ada beberapa ide ucapan Hari Raya Iduladha 2021 untuk disampaikan kepada keluarga, teman, sahabat, kerabat, hingga pacar dan pasangan, yang bisa kamu jadikan referensi.

Berikut kumpulan ucapan Hari Raya Iduladha 2021 untuk orang-orang terdekatmu, dikutip dari laman Sepositif dan Juproni, Sabtu (17/7/2021).

2 dari 4 halaman

Ucapan Hari Raya Iduladha 2021

1. "Pengorbanan dengan ikhlas adalah wujud cinta sejati. Selamat Hari Raya Iduladha 1442 H."

2. "Di mana setiap helai bulu ternak kurban akan bernilai pahala, sementara di sisi lain kita akan merasakan indahnya berbagi kepada sesama. Selamat Hari Raya Kurban."

3. "Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Hari Raya Iduladha 1442 H."

4. "Keikhlasan membawa kurban menjadi lebih bermakna. Selamat Lebaran Iduladha."

5. "Memaafkan memang takkan bisa mengubah masa lalu, tetapi dengan memaafkan, masa depan yang penuh persaudaraan akan terlahir. Selamat Hari Raya Iduladha 1442 H."

6. "Selamat Hari Raya Iduladha 1442 H. Semoga kurban kita diterima Allah SWT dan bermanfaat bagi sesama."

7. "Alhamdulilah bertemu suasana yang dirindukan di setiap tahunnya. Selamat Hari Raya Kurban."

8. "Bagiku, pada hari ini adalah bagaimana aku belajar ikhlas dalam berkurban di jalan-Nya. Selamat Hari Raya Kurban."

9. "Semoga segala hal baik yang telah kita korbankan dapat memberi manfaat untuk kebahagiaan orang lain. Selamat Hari Raya Kurban."

10. "Selamat Hari Raya Iduladha dan bulan yang katanya ceria, semoga memang ceria, bukan duka yang datang menghampiri kita."

3 dari 4 halaman

Ucapan Hari Raya Iduladha 2021

11. "Taqabballahi minna wa minkum. Selamat Iduladha 1442 H. Semoga Allah istikamahkan kita hijrah dalam kebaikan."

12. "Mari jadikan Iduladha momentum menyambungkan tali silaturahmi, melatih kepekaan, empati, dan mengikis kebencian di hati. Selamat Lebaran Iduladha."

13. "Ikhlas dalam berbagi kebajikan, tulus dalam menerima perbedaan. Selamat Hari Iduladha."

14. "Semangatmu dalam berkurban, harapanmu akan ampunan, dan keteguhanmu dalam beriman, itulah makna Hari Raya Iduladha. Selamat Hari Raya Kurban."

15. "Selamat Hari Raya Iduladha. Semoga semangat berkurban kita terus tumbuh, dan semoga kita saling mengingatkan untuk itu."

16. "Selamat Hari Raya Iduladha 2021 Hijriah. Semoga semangat berkurban kita, memperkuat keimanan dan rasa kemanusiaan kita."

17. "Berbagilah kepada yang membutuhkan, dengan bersedekah dan berkurban. Semoga kita termasuk orang yang menebar kebaikan dengan kasih sayang."

18. "Selamat merayakan Hari Raya Iduladha bagi yang merayakan. Semoga makin berlimpah rezekinya. Amin."

19. "Dengan berkurban, semoga dapat meningkatkan soliditas bangsa dan kerukunan umat beragama dalam menjaga NKRI."

20. "Selamat Hari Kurban. Semoga berkah Allah menyertai kita semua."

4 dari 4 halaman

Ucapan Hari Raya Iduladha 2021

21. "Dengan keikhlasan dan kepasrahan, semoga kita dapat selalu meneladani setiap tindakan dan makna berkurban untuk saling berbagi terhadap sesama."

22. "Selamat Hari Raya Iduladha dan mohon maaf lahir dan batin bagi yang merayakannya, semoga damai dan kasih selalu bersama."

23. "Semoga pengorbanan dan amal ibadah kita semua diterima dan mendapatkan berkah dari Allah SWT. Selamat Hari Raya Iduladha 10 Dzulhijjah 2021 H."

24. "Selamat berbagi dan berkurban. Semoga berkah dan menjadi momentum menyambung silaturahmi."

25. Selamat hari Raya Iduladha. Semoga Allah SWT melimpahkan cinta Nabi Ibrahim AS ke dalam diri kita sampai akhir hayat. Aamiin."

26. "Semoga makna kurban dan keikhlasan dalam beribadah melekat dalam diri kita."

27. "Semoga keikhlasan dan kebahagian menyertai kita semua dalam berkurban. Selamat Hari Raya Iduladha 2021 H."

28. "Selamat Hari Raya Iduladha 2021 H. Semoga Allah menerima ibadah kurban kita. Aamiin."

29. "Selamat Hari Raya Iduladha 2021 H. Semoga semangat pengorbanan kita tumbuh menjadi solidaritas untuk berbagi pada sesama."

30. "Selamat Hari Raya Iduladha. Semoga kita bisa meneladani keteguhan Nabi Ibrahim dan keikhlasan Nabi Ismail."

 

Sumber: Sepositif, Juproni

Dapatkan artikel ucapan dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer