Olimpiade Tokyo 2020 Semakin Dekat, Jonatan Christie Dkk Disarankan Tekun Berdoa

Oleh Hendry Wibowo pada 16 Jul 2021, 22:30 WIB
Diperbarui 16 Jul 2021, 22:30 WIB
Melati Daeva Oktavianti
Melati Daeva Oktavianti berpose di sela-sela latihan tim bulutangkis Indonesia jelang Olimpiade Tokyo 2020. (Dokumentasi PBSI)

Bola.com, Jakarta - Bulutangkis jadi salah satu cabang olahraga di mana Indonesia diharapkan bisa mendapatkan medali emas pada ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Tim bulutangkis Indonesia sendiri sudah tiba di Jepang dan berada di Kumamoto untuk menjalani persiapan sampai 18 Juli dan kemudian berangkat ke Tokyo pada 19 Juli.

Cabor bulutangkis sendiri dipertandingkan pada 24 Juli-2 Agustus 2021. Artinya Jonatan Christie dan kawan-kawan semakin dekat untuk menjalani pertandingan demi pertandingan penting.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky pun menyarankan agar para pemain tekun berdoa kepada Tuhan agar selalu diberikan kelancaran dan kemudahan dalam setiap hal.

"Di situasi seperti ini kami terus saling memberi semangat, motivasi, dan dukungan antar sesama. Dan menikmati setiap waktunya sebelum nanti berjuang di pertandingan," Rionny menuturkan.

"Memang tidak bisa jalan-jalan atau bahkan keluar kamar saja tidak boleh, tapi saya tekankan untuk cari hiburan masing-masing di kamar."

"Saya juga tidak lupa ingatkan semua untuk tekun dalam doa. Waktu pertandingan semakin dekat, semoga Tuhan terus memberikan kelancaran dan kemudahan bagi tim Indonesia untuk meraih prestasi terbaik di Olimpiade," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Persiapan Bagus

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky (Kiri). (Dokumentasi PBSI)

Rionny Mainaky turut mengungkapkan kondisi Kevin Sanjaya dan kawan-kawan saat ini dalam kondisi baik selama persiapan Olimpiade 2020 di Jepang. 

"Puji Tuhan kondisi tim saat ini sangat bagus dan dalam keadaan sehat. Mereka juga selalu bersemangat. Proses latihan berjalan lancar dan bagus. Mereka latihan dua kali sehari, pagi dan sore," Rionny menuturkan.

"Dan yang juga penting adalah asupan gizi dan makanan yang selalu cukup. Kami di sini gampang makannya, semua bisa makan dan enak," lanjut pelatih yang sempat lama tinggal di Jepang ini.

Lanjutkan Membaca ↓
Nominasi Ballon d'Or dari Liga Inggris