Anthony Ginting Ogah Terlalu Excited Menuju Olimpiade Tokyo 2020

Oleh Aulia Dewi pada 17 Jul 2021, 07:45 WIB
Diperbarui 17 Jul 2021, 07:45 WIB
Anthony Sinisuka Ginting
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melakukan servis ke arah lawannya tunggal putra Jepang, Kento Momota pada babak perempat final Jepang Terbuka 2019 di Tokyo, Jumat (26/7/2019). Anthony Ginting, tersingkir setelah kalah dengan skor 13-21, 22-20 dan 15-21. (TOSHIFUMI KITAMURA/AFP)

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra bulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting bakal jadi salah satu andalan di sektor tunggal putra pada ajang Olimpiade Tokyo 2020, 24 Juli-8 Agustus 2021.

Saat ini bersama para pemain lainnya, Anthony Ginting telah sampai di Kumamoto, Jepang dan jalani karantina di hotel sebelum terbang menuju Tokyo.

Ditanya terkait Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Ginting pun menjawab dengan rasa tak sabar menunggu pertandingan pesta olahraga terbesar ini.

Hanya saja ia turut mengingatkan dirinya sendiri bahwa terlalu bahaya membawa sikap terlalu excited pada ajang sebesar Olimpiade Tokyo 2020. 

"Pasti excited karena siapa yang tidak mau main Olipiade. Tapi tetap saya manage pikiran juga, jangan terlalu berlebihan tapi jangan terlalu turun juga," 

"Karena belajar dari pengalaman sebelum-sebelumnya. Kadang kalau terlalu excited banget, semangat menggebu-gebu malah tidak bisa kontrol di lapangannya," lanjutnya. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut ini

2 dari 2 halaman

Grup J

Anthony Sinisuka Ginting - PBSI Home Tournament
Anthony Sinisuka Ginting juara tunggal putra PBSI Home Tournament usai mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito pada laga final di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Jumat (10/7/2020). (foto: PBSI)

 

Anthony Ginting yang saat ini berada di peringkat 5 dunia berada di Group J, dan akan memperebutkan tiket 16 besar bersama Gergely Krausz (Hungaria) dan Sergey Sirant (Rusia).

Dengan Gergely yang saat ini peringkat 94 dunia, Anthony belum pernah dipertemukan. Begitupun dengan Sergey yang saat ini berada di peringkat 77 dunia, Anthony juga belum pernah dipertemukan.

Anthony Ginting tentunya menjadi wakil bulutangkis harapan masyarakat Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Dukung semua atlet Olimpiade ini dengan menyaksikan live streaming Olimpiade Tokyo 2020 Platform Vidio, download GRATIS di PlayStore atau AppStore.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Nominasi Ballon d'Or dari Liga Inggris