Sukses


Netizen Ramai Bicarakan Insiden Selepas Start Balapan F1 GP Inggris yang Bikin Max Verstappen Keluar Lintasan: Lewis Hamilton Bikin Kesal!

Bola.com, Jakarta - Jalannya persaingan balapan seri ke-10 Formula 1 (F1) 2021 di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (18/07/2021), langsung panas selepas start.

Dua pembalap yang sedang bersaing menjadi juara dunia, Max Verstappen dan Lewis Hamilton terlibat senggolan di sektor Copse. Imbasnya mobil Max Verstappen melintir keluar dan menabrak bantalan ban pembatas sirkuit.

Max Verstappen yang sedang memimpin klasemen pun tidak bisa melanjutkan balapan. Bendera merah berkibar tanda balapan dihentikan dan semua pembalap kembali ke pit.

Petugas balapan langsung investigasi insiden ini dan akan menilai Lewis Hamilton jadi sosok bertanggung jawab atas kecelakaan yang dialami Max Verstappen. Pembalap asal Inggris itu mendapat penalti 10 detik. 

Mengutip analisis akun Twitter, F1 Speed Indonesia, sepintas posisi mobil kedua pembalap sudah sejajar tepat setengah badan mobil. Tapi posisi kontak ada di ban depan Hamilton yang menyenggol ban belakang Verstappen. Posisi mobil Hamilton juga agak melebar dari apex.

Jelas artinya insiden ini memang kesalahan Hamilton. Warganet pun geram melihat kontak antara Hamilton dan Verstappen. Mayoritas menyalahkan pembalap asal Inggris itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 6 halaman

1. Lewis Hamilton Bikin Kesal

3 dari 6 halaman

2. Lewis Hamilton Parah Banget

4 dari 6 halaman

3. Lewis Hamilton yang Salah

5 dari 6 halaman

4. Lewis Hamilton Main Kotor

6 dari 6 halaman

5. Lewis Hamilton Bikin Bala

Video Populer

Foto Populer