Sukses


Olimpiade Tokyo 2020: Andalan Indonesia di Angkat Besi, Inilah Deretan Prestasi yang Sudah Diperoleh Deni

Bola.com, Jakarta - Gelaran Olimpiade Tokyo 2020 kini tinggal menghitung hari. Kontingen Indonesia sendiri mengirimkan 28 atlet terbaiknya dari delapan cabang olahraga yang akan melakukan pertandingan di negeri Sakura ini mulai pada tanggal 23 Juli mendatang.

Salah satu cabang olahraga di mana atlet Indonesia bakal mentas adalah angkat besi. Angkat besi sendiri sebelumnya merupakan salah satu cabang olahraga andalan yang dimiliki oleh Indonesia pada setiap gelaran multievent, termasuk Olimpiade.

Pasalnya dari 32 medali yang diperoleh Indonesia sepanjang sejarah Olimpiade, cabang olahraga angkat besi ini sudah menyumbangkan 12 medali.

Pada Olimpiade tahun ini, angkat besi memiliki lima atlet yang siap untuk memperebutkan medali. Dari kelima atlet tersebut, Deni merupakan salah satu atlet yang akan turut berjuang untuk meraih medali Olimpiade yang belum pernah diraihnya selama kariernya. 

 

Bertanding di Tokyo International Forum, Deni akan bersaing dengan weightlifter peringkat pertama dunia asal China, Chen Lijun di nomor 67 kg.

Meskipun mempunyai lawan yang berat, Deni mempunyai sederet prestasi yang membuktikan bahwa ia juga merupakan salah satu atlet angkat besi terbaik dikelasnya. Apa saja itu? Yuk disimak selengkapnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Daftar Prestasi Deni Selama Kariernya

Inilah deretan prestasi yang sudah diperoleh oleh Deni selama kareirnya menjadi atlet angkat besi.

  • Medali emas Universiade (69 kg) di Shenzhen tahun 2011
  • Medali perak SEA Games (69 kg) di Jakarta-Palembang tahun 2011
  • Medali emas SEA Games (69 kg) di Naypyidaw tahun 2013
  • Medali emas Islamic Solidarity Games (69 kg) di Palembang tahun 2013
  • Medali emas SEA Games (69 kg) di Kuala Lumpur tahun 2017
  • Medali perunggu IWF World Cup (67 kg) di Fuzhou tahun 2019
  • Medali emas SEA Games (67 kg) di Filipina tahun 2019

Itulah deretan prestasi yang sudah diraih Deni selama kariernya sebagai atlet angkat besi. Rutin memberikan medali pada ajang SEA Games dan hanya absen sekali pada tahun 2015, menjadikannya sebagai salah satu atlet angkat besi terbaik di nomor 67 kg.

Selain itu, turunnya nomor Deni di ajang Olimpiade Tokyo 2020 ini dapat memberikannya peluang untuk memenangkan medali di ajang empat tahunan ini. 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer