Sukses


Wow! Presiden Arema FC Siapkan Bonus Rp500 Juta untuk Peraih Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Jakarta - Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, menjanjikan bonus bagi atlet Indonesia pendulang medali di Olimpiade Tokyo 2020. Pria dengan nama lain Juragan 99 itu menyiapkan uang ratusan juta hingga miliaran rupiah.

Gilang berencana untuk memberikan Rp500 juta kepada peraih medali emas, Rp250 juta untuk medali perak, dan Rp100 juta untuk medali perunggu.

"Nominal bonus dari saya itu, untuk atlet Indonesia yang merebut medali emas mendapatkan Rp500 juta, medali perak Rp250 juta, dan medali perunggu Rp100 juta," kata Gilang dalam konferensi pers Peluncuran Logo dan Seragam Kontingen Tim Indonesia untuk Olimpiade Tokyo secara virtual pada Senin (19/7/2021).

"Semoga, inisiasi dari saya ini bisa membuat pengusaha lain ikut tergerak untuk memberikan bonus kepada atlet berprestasi Indonesia di Olimpiade Tokyo," jelas pria yang dijuluki sebagai Crazy Rich Malang tersebut.

Sebelumnya, Gilang lewat perusahaannya, J99Corp melalui Juragan99 Trans telah menyumbangkan sejumlah unit bus untuk Tim Indonesia yang akan berkancah di Olimpiade Tokyo.

"J99Corp juga ikut memberikan semangat untuk para atlet dan mendoakan agar kembali dengan keadaan sehat dan membawa medali emas untuk Indonesia," imbuh Gilang beberapa waktu lalu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Atlet Indonesia Sudah Berangkat

Sebagian dari atlet Indonesia untuk Olimpiade Tokyo telah berangkat pada Sabtu (17/7/2021) malam WIB dengan diantar oleh bus dari Juragan99 Trans ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Rombongan Tim Indonesia berisikan 30 personie dengan perincian 13 atlet dari lima cabang olahraga (cabor) meliputi panahan (4 atlet), angkat besi (4), menembak (1), renang (2), dan surfing (1+1), pelatih, tim pendukung, Chef de Mission (CdM) Rosan P. Roeslani, dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari.

Olimpiade Tokyo akan digelar pada 23 Juli-8 Agustus 2021. Total, Tim Indonesia mengirimkan 28 atlet dari delapan cabor untuk pesta olahraga dunia tersebut.

Video Populer

Foto Populer