Sukses


26 Kata-Kata Ucapan Selamat Iduladha, Penuh Makna dan Kesan Mendalam

Bola.com, Jakarta - Kata-kata ucapan selamat Iduladha akan mewarnai dan berseliweran di lini masa saat hari raya ini tiba. Iduladha diperingati setiap 10 Dzulhijjah menurut penanggalan hijriyah.

Sementara untuk penanggalan masehi, Iduladha tahun 2021 jatuh pada selasa (20/7/2021).

Hari Raya Iduladha identik dengan Hari Raya kurban. Hari tersebut merupakan perayaan suci untuk meneladani keteguhan iman Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT.

Nabi Ibrahim AS diperintahkan oleh Allah SWT untuk menyembelih putranya sendiri, Nabi Ismail AS. Nabi Ibrahim AS dengan teguh dan ikhlas menjalankan perintah tersebut.

Karena keikhlasannya, Allah SWT kemudian menggantikan Ismail, sesaat sebelum disembelih, dengan hewan kurban. Maka dari itu, tradisi menyembelih hewan kurban dilakukan sampai saat ini.

Seperti halnya Idulfitri, perayaan Iduladha dibarengi momen saling memaafkan agar mendapat berkah yang besar. Namun, karena masih dalam suasana pandemi COVID-19, kegiatan silaturahmi dan saling bermaafan tak bisa dilakukan secara langsung.

Namun, kamu masih bisa merayakan hari besar ini, satu di antaranya dengan mengirimkan kata-kata ucapan selamat Iduladha melalui pesan singkat.

Berikut kumpulan kata-kata ucapan selamat Iduladha, disadur dari Brilio, Selasa (20/7/2021).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat Iduladha

1. "Ketika tangan tak mampu berjabat, kaki tak dapat melangkah, hanya hati yang mampu berbisik. mohon maaf dari kesalahan. Selamat Hari Raya Iduladha."

2. "Selamat Hari Raya Iduladha. Semoga kita bisa memaknai pengorbanan dan keikhlasan di hari yang suci ini."

3. "Di hari penuh makna serta kerinduan untuk saling bertemu dan berkumpul bersama keluarga seperti sekarang, saya ingin mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha. Semoga keberkahan senantiasa menyertai kita semua."

4. "Pada kesempatan yang menggembirakan ini, izinkan saya mengucapkan harapan serta doa bagi kita semua. Semoga kebahagiaan serta rahmat dari Allah SWT selalu membanjiri sehingga kita akan terus bersyukur dan terus bertakwa pada-Nya. Selamat merayakan Iduladha. Mohon maaf lahir dan batin."

5. "Nabi Ibrahim menjadi inspirasi kita dalam momen Iduladha ini. Keikhlasannya diganti oleh Allah SWT dengan begitu banyak berkah. Semoga kita semua bisa melakukan hal yang sama di tahun ini. Selama Iduladha."

6. "Memaafkan memang tidak akan bisa mengubah masa lalu, tetapi dengan memaafkan, masa depan yang penuh dengan persaudaraan akan terlahir. Semoga di hari yang agung ini, kita dapat saling memaafkan dan di limpahi semua keberkahaan. Selamat Iduladha."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat Iduladha

7. "Awali kurban dengan senyum dan bahagia layaknya mereka yang bahagia menerima pemberian darimu. Selamat Hari Raya Iduladha."

8. "Kurban adalah pertanda cinta. Cinta kepada Allah dan sesama. Selamat Hari Raya Iduladha."

9. "Bukan kambing atau sapi yang menjadi esensi dari Hari Raya Kurban, tetapi kerendahan hati dan keikhlasan, itulah makna kurban yang sesungguhnya."

10. "Biarkan Iduladha yang istimewa ini menghiasi hidup Anda dengan warna-warna surga."

11. "Semoga Allah SWT menerima amalku dan amalmu serta mengampuni semua dosa-dosa yang pernah diperbuat. Selamat Hari Raya Iduladha."

12. "Orang yang lemah tidak mampu memaafkan karena memaafkan hanyalah milik orang orang yang kuat. Selamat Hari Raya Iduladha, mohon maaf lahir dan batin."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat Iduladha

13. "Walau tahun ini cukup berbeda dengan hari raya sebelumnya, ketika jarak makin dibatasi, hati dan keikhlasan tidak terbatas. Kini saatnya makin mendekatkan diri kepada Allah Yang Maha Kuasa. Di hari yang suci ini tak ada salahnya untuk saling menyapa dan memaafkan. Selamat Hari Raya Iduladha."

14. "Indahnya kata maaf dapat membuat hati berbunga maka saya sampaikan mohon maaf lahir batin. Selamat Iduladha agar Lebaran kali ini kita selalu dihiasi oleh momen yang berbunga-bunga juga."

15. "Semoga keikhlasan dan kebahagian menyertai kita semua dalam berkurban. Selamat Hari Raya Iduladha."

16. "Keikhlasan Nabi Ibrahim diganti oleh Allah SWT dengan begitu banyak berkah. Semoga Nabi Ibrahim bisa menjadi inspirasi kita untuk selalu ikhlas dan takwa kepada Allah SWT. Selamat Iduladha."

17. "Selamat Hari Raya Iduladha. Semoga semangat berkurban kita, memperkuat keimanan dan rasa kemanusiaan kita."

18. "Kami sekeluarga mohon maaf lahir-batin. Selamat Hari Raya Iduladha. Semoga perjalanan hidup kita makin mudah dengan rezeki yang cukup dan berkah. Salam untuk keluarga."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat Iduladha

19. "Makna Iduladha adalah semangat kita dalam berkurban, harapan kita akan ampunan, serta keteguhan kita dalam beriman. Selamat Hari Raya Iduladha untuk kamu dan keluarga di rumah."

20. "Kala sa'i adalah harapan, putaran thawaf adalah cermin penghambaan. Di kala wukuf menjadi wujud ketundukan, serta lemparan jumrah adalah perjuangan. Dengan takbir digemakan, Selamat Iduladha."

21. "Takbir berkumandang. Mengagungkan kebesaran-Nya. Maafkan aku ya, Kawan-kawan. Selamat Hari Raya Iduladha."

22. "Selamat Hari Raya Iduladha. Semoga ibadah kurban membawa keberkahan bagi semuanya."

23. "Selamat Iduladha, semoga di hari yang suci ini membuat hati kita makin ikhlas menerima semua cobaan di masa-masa terberat seperti saat ini."

24. "Bukan menyoal kambing atau sapi yang kamu kurbankan, tetapi soal keikhlasan memohon rida dari Allah SWT. Dengan kerendahan hati, saya memohon maaf agar Lebaran tahun ini menjadi pengingat kita selalu ikhlas dan rendah hati."

25. "Tangan telah bergerak, kata telah terucap, dan prasangka telah terungkap. Tiada kata, selain maaf yang bisa dikuberikan. Semoga kita semua bisa mendapatkan kemenangan yang hakiki pada Lebaran tahun ini."

26. "Mari jabat tangan penuh kasih serta eratkan tali silaturahmi. Minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Iduladha."

 

Disadur dari: Brilio.net (Penulis: Nur Luthfiana Hardian. Published: 30/7/2021)

Yuk, baca artikel ucapan lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer