VIDEO: Ini Bonus dari Presiden Arema FC untuk Atlet Indonesia Peraih Medali di Olimpiade Tokyo

Oleh Okie Prabhowo pada 19 Jul 2021, 18:33 WIB
Diperbarui 19 Jul 2021, 18:33 WIB

Bola.com, Jakarta - Presiden Arema FC yang juga pengusaha, Gilang Widya Pramana, mengungkapkan akan memberi bonus kepada atlet-atlet Indonesia yang bisa meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020. Berapa jumlahnya?

Gilang Widya Pramana berencana untuk memberikan Rp500 juta kepada peraih medali emas, Rp250 juta untuk medali perak, dan Rp100 juta untuk medali perunggu. Gilang mengungkapkan hal tersebut dalam konferensi pers Peluncuran Logo dan Seragam Kontingen Tim Indonesia untuk Olimpiade Tokyo yang dilakukan secara virtual pada Senin (19/7/2021) siang hari WIB.

"Semoga, inisiasi dari saya ini bisa membuat pengusaha lain ikut tergerak untuk memberikan bonus kepada atlet berprestasi Indonesia di Olimpiade Tokyo," ujar Gilang.

Sebelumnya, Gilang telah menyumbangkan sejumlah unit bus untuk Tim Indonesia yang akan berjuang di Olimpiade Tokyo. Bus-bus dari pengusaha yang sering disebut Crazy Rich Malang itu untuk mengantarkan atlet-atlet peserta Olimpiade Tokyo 2020 ke bandara Soekarno-Hatta.

Total terdapat 28+1 atlet Indonesia yang akan tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Sebanyak 11 atlet tampil di cabang olahraga bulutangkis; 5 atlet di angkat besi; 4 atlet di panahan; dua atlet di atletik, dayung, dan renang; 1 atlet di menembak; serta 1+1 di selancar.

Pada Olimpiade 2016, Tim Indonesia meraih medali emas dari cabang bulutangkis, dan dua perak dari angkat besi. Apakah masih dari cabang itukah yang akan menyumbangkan medali di Olimpiade Tokyo 2020? Siapa yang akan mendapatkan bonus dari Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana? Kita nantikan bersama dan dukung terus perjuangan para atlet tanah air.