Sukses


Rivalitas Panas Lewis Hamilton Vs Max Verstappen di F1 2021 Bakal Mirip Ayrton Senna dan Alain Prost

Bola.com, Jakarta - Seri ke-10 balapan Formula 1 (F1) 2021 di Sirkuit Silvertstone, Inggris, hari Minggu (18/07/2021) lalu, dinilai jadi titik balik persaingan antara Lewis Hamilton dan Max Verstappen untuk menjadi juara dunia musim ini.

Seperti diketahui, pada sektor Copse selepas start balapan, Lewis Hamilton membuat Max Verstappen keluar lintasan dan berakhir di tyre barriers atau bantalan ban pelindung dinding sirkuit.

Max Verstappen gagal finis. Sebaliknya Lewis Hamilton sempat mendapat penalti sepuluh detik dari Race Directors. Tapi pembalap tuan rumah itu tetap bisa finis pertama.

Sungguh tidak adil, itulah ada yang dibenak seorang Max Verstappen. Apalagi ia melihat Lewis Hamilton bersuka cita disaat dirinya masih di rumah sakit memeriksakan kondisinya akibat kecelakaan di lap pembuka F1 GP Inggris.

"Jelas sangat kecewa karena harus keluar (dari balapan) seperti ini. Hukuman yang diberikan tidak membantu kami dengan cara ap pun dan tidak adil terhadap langkah berbahaya yang dilakukan Lewis di jalurnya," kata Max Verstappen melalui jejaring sosial Instagram.

"Melihat selebrasi (Lewis Hamilton) setelah balapan saat masih di rumah sakit adalah perilaku yang tidak sopan dan tidak sportif, tetapi kami akan terus maju," lanjut pembalap asal Belanda itu.

Pernyataan di atas jelas, saat ini Max Verstappen tidak melihat aspek positif dari sosok Lewis Hamilton. Rivalitas panas, di dalam maupun luar trek antara keduanya diprediksi bakal memuncak pada 13 seri tersisa F1 2021.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Mirip Senna Vs Prost di F1 1990

Media Inggris, Daily Mail pun langsung menyamakan rivalitas antara Lewis Hamilton vs Max Verstappen bakal seperti Ayrton Senna kontra Alain Prost di F1 1990.

Kejadian pada balapan di Sirkuit Suzuka, Jepang, kala itu merupakan salah satu race yang paling diingat sepanjang sejarah ajang balap jet darat. Lewat aksi agresif, Senna membuat Prost kecelakaan dan keduanya gagal finis.

Namun Senna diuntungkan dengan kejadian itu lantaran mengunci titel juara dunia F1 1990 setelah balapan di Suzuka.

"Beberapa detik setelah Max Verstappen terlempar ke dinding ban di Copse Corner oleh Lewis Hamilton yang begitu gigih, sulit untuk tidak mengingat kembali ke tahun 1990," tulis Daily Mail.

"Kala itu dua penantang gelar (Senna dan Prost) yang penuh dengan ketidaksukaan berusaha saling mengalahkan untuk mendapatkan titel juara dunia," lanjut tulisan tersebut.

Tentu patut ditunggu bagaimana sikap Max Verstappen ketika harus bersua Lewis Hamilton pada balapan berikutnya di Sirkuit Hungaroring, Hungaria, 1 Agustus nanti.

Sumber: Daily Mail

 

Video Populer

Foto Populer