Sukses


30 Kata-Kata Ucapan Bijak Selamat Hari Anak Nasional 2021

Bola.com, Jakarta - Hari Anak Nasional di Indonesia diperingati setiap 23 Juli. Pada momen ini, dapat dijadikan pengingat bahwa anak adalah anugerah dari Tuhan yang harus dijaga.

Secara khusus, untuk mewujudkan bangsa yang kukuh dan dihormati negara lain dalam dunia internasional, kita harus mendidik anak semenjak dini karena mereka adalah penerus cita-cita bangsa Indonesia. Tentu dimulai dari lingkungan keluarga.

Pada Hari Anak Nasional ini juga menjadi momen di mana kita harus selalu menegakkan hak-hak anak tanpa terkecuali.

Pada saat perayaan Hari Anak Nasional, kamu dapat mengunggah kata-kata ucapan di media sosial, sebagai bentuk kepedulian kita terhadap anak-anak Indonesia.

Berikut 30 kata-kata ucapan bijak selamat Hari Anak Nasional 2021, yang bisa kamu jadikan referensi unggahan di media sosial untuk ikut menyemarakkan peringatan Hari Anak Nasional, seperti dikutip dari laman Juproni dan Goodminds, Jumat (23/7/2021).

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Ucapan Bijak Selamat Hari Anak Nasional

1. "Semoga Hari Anak Nasional dapat menjadi inspirasi bagi orang tua untuk memberikan hak serta pendidikan terbaik untuk anak. Selamat Hari Anak Nasional 2021."

2. "Mari kita jadikan rumah dan lingkungan kita ramah anak agar mereka nyaman dan aman dalam tumbuh kembangnya. Selamat Hari Anak Nasional 2021."

3. "Selamat memperingati Hari Anak Nasional! Dan semoga anak-anak Indonesia mampu menjadi generasi terbaik penerus cita-cita kemerdekaan."

4. "Ingatlah bahwa di balik segala kelengkapan dan kemewahan yang diberikan orang tua pada anak-anaknya, yang paling utama mereka butuhkan adalah kasih sayang. Selamat Hari Anak Nasional 2021."

5. "Anak adalah pelita yang memberikan cahaya kebanggaan dan petunjuk untuk masa depan yang jelas dan lebih baik. Selamat Hari Anak Nasional. Jayalah terus anak-anak Indonesia."

6. "Pada 1.000 hari pertama kehidupan anak hingga usia dua tahun merupakan masa emas pertumbuhan anak. Manfaatkan masa emas tersebut untuk memaksimalkan asupan gizi dan memperhatikan tumbuh kembang anak. Selamat Hari Anak Nasional."

7. "Anak adalah kunci kukuhnya ketahanan keluarga. Kebaikan bangsa bermula dari kebaikan untuk anak."

8. "Anak-anak adalah bunga dari surga. Mari jadikan dunia ini tempat yang aman dan menyenangkan bagi anak-anak kita. Selamat Hari Anak Nasional 2021."

9. "Selamat Hari Anak Nasional. Tumbuh dan berkembanglah untuk kebanggaan bangsa Indonesia."

10 "Seorang anak akan menjadi apa pun yang mereka lihat dan selalu menerima apa pun yang mereka rasa cocok. Maka bijaksanalah dalam membesarkan dan merawat anak. Selamat Hari Anak Nasional."

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Ucapan Bijak Selamat Hari Anak Nasional

11. "Semoga terjadi peningkatan perlindungan dan pemenuhan hak anak Indonesia srta terwujud anak Indonesia yang gesit, empati, berani, unggul, sehat. Selamat Hari Anak Nasional. Majulah anak-anak Indonesia."

12. "Setiap anak berhak untuk bermimpi serta punya cita-cita sendiri. Selamat Hari Anak Nasional untuk anak di seluruh penjuru Tanah Air."

13. "Selamat Hari Anak Nasional 2021 untuk semua anak terkasih. Semoga kelak dapat melayani setiap orang dengan penuh kasih sayang dan rasa sabar."

14. "Ketika seorang anak tersenyum, Tuhan pun tersenyum kepadamu, ingatlah itu. Selamat Hari Anak Nasional 2021."

15. "Anak-anak adalah titipan Tuhan yang paling berharga. Mari jadikan dunia ini tempat yang aman dan menyenangkan bagi mereka. Selamat Hari Anak Nasional 2021."

16. "Anak adalah aset yang sangat berharga bagi setiap bangsa. Bermimpilah setinggi-tingginya dan buktikan kepada dunia bahwa kau bisa!"

17. "Mari bersama kita penuhi hak-hak anak kita, anak-anak di sekitaran kita, Indonesia dan di dunia."

18. "Hal yang paling berharga di dunia ini adalah senyuman di wajah seorang anak kecil. Selamat hari anak untuk setiap anak di Indonesia. Kalian sangat istimewa bagi kami!"

19. "Kepada seluruh anak di Indonesia, penerus bangsa, penyambung peradaban, Selamat Hari Anak Nasional! Semoga anak-anak di Indonesia bisa mendapatkan pendidikan yang lebih baik, kehidupan yang lebih baik, cinta kasih dari kedua orang tua dan keluarga."

20. "Selamat Hari Anak Nasional. Mari ajarkan tata krama dan sopan santun yang mulai terkikis saat ini. Berikan tontonan televisi yang edukatif, tanamkan nilai-nilai agama agar anak-anak Indonesia menyeimbangkan iman takwa dan ilmu pengetahuan serta teknologi."

4 dari 4 halaman

Kata-Kata Ucapan Bijak Selamat Hari Anak Nasional

21. "Selamat Hari Anak Nasional. Semoga Indonesia makin ramah bagi Anak di seluruh pelosok negeri, tanpa terkecuali, tanpa diskriminasi."

22. "Anak-anak tidak pernah baik dalam mendengarkan orang yang lebih tua, namun anak-anak tidak pernah gagal dalam meniru orang yang lebih tua. Selamat Hari Anak Nasional 2021."

23. "Selamat Hari Anak Nasional. Semoga di hari anak ini bisa menjadi tonggak meningkatkan kesadaran semua pihak bahwa anak-anak berhak menjalani kegiatan belajar dalam suasana bahagia."

24. "Selamat Hari Anak Nasional. Berikan anak keteladanan agar mereka tumbuh bersama kebaikan."

25. "Besar kecilnya suatu bangsa di masa depan tergantung bagaimana karakter anak-anak penerus bagsanya. Selamat Hari Anak Nasional 2021."

26. "Semoga anak-anak Indonesia mampu membentuk karakter yang baik bagi bangsa ini dan menjadi generasi terbaik untuk mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia."

27. "Semoga kepolosan dalam senyuman mereka dan kemurnian hati mereka tetap tidak pudar selamanya. Semoga hari anak menyenangkan untuk setiap anak di Indonesia."

28. "Selamat Hari Anak Nasional. Setiap anak spesial dengan karakternya masing-masing. Terus tumbuh berkembang, sehat, cerdas, ceria, dan berbudi luhur."

29. "Jika uang bisa membeli kebahagiaan, semua orang akan kembali ke masa kecil mereka dengan semua uang yang mereka miliki. Masa kanak-kanak itu mengagumkan seperti halnya setiap anak. Selamat Hari Anak Nasional 2021."

30. "Setiap anak itu spesial dan unik. Mari buat masa kecil mereka berkesan dengan memastikan kehidupan yang lebih baik. Selamat Hari Anak Nasional 2021."

 

Sumber: Juproni, Goodminds

Yuk, baca artikel ucapan lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer