Sukses


Tampil Gagah di Upacara Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia Siap Penuhi Target Pemerintah

Bola.com, Jakarta - Kontingen Indonesia baru saja menyelesaikan Opening Ceremony atau upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Olmpiade Tokyo, Jumat (23/07) malam WIB.

Atlet surfing andalan Indonesia Rio Waida menjadi sosok pembawa bendera Merah Putih pada acara defile ini.

Atlet 21 tahun berdarah Indonesia-Jepang ini mengenakan pakaian adat Bali, Payas Madya didampingi Chef de Mission (CdM) Olimpiade 2020 Tokyo Rosan P Roeslani yang tampil dengan busana adat Betawi serta lifter Nurul Akmal.

Disusul perenang Aflah Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani serta lima pelatih Dirdja Wihardja (angkat besi), Rionny Mainaky (bulu tangkis), Permadi Sandra Wibowo (panahan), Donny Budiarto Utomo (renang), dan Tipi Jabrik Noventin (surfing).

Atlet dan pelatih tampil dengan jas sporty bernuansa Merah Putih rancangan The Diplomat Taylor.

"Kontingen Indonesia hanya hadir 10 personil, tetapi semangat kami mewakili semua wakil Merah Putih, bahkan masyarakat Indonesia yang menyaksikan Olimpiade Tokyo ini dari rumah masing-masing," Rosan menuturkan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Realisasikan Target

Kini menurut CdM, Rosan P Roeslani, kontingen Indonesia sudah siap merealisasikan target pemerintah yaitu memperbaiki peringkat pada Olimpiade Tokyo 2020.

Untuk diketahui pada edisi sebelumnya empat tahun lalu, Olimpiade Rio de Janiero 2016, Indonesia hanya meraih satu emas dan dua perak. Kala itu kontingen Merah Putih menempati posisi 46.

"Perjalanan kontingen Indonesia di Olimpiade edisi ke-32 ini resmi dimulai. Semoga atlet-atlet kita bisa menampilkan peforma terbaik mereka sehingga berhasil memenuhi target peningkatan peringkat yang diberikan pemerintah," ujar Rosan.

Pembukaan Olimpiade Tokyo dimulai pada 20.00 waktu setempat dengan menampilkan trades dan Kebudayaan Jepang, mulai dări Manga hingga Gunung Fuji, serta dibalut pertunjukan seni dan Kebudayaan.

Perarakan diiringi musik bertema video game dan plakat manga dengan desain khusus saat diumumkannya parade dari negara yang berpartisipasi di Olimpiade kali ini.

Sebagai informasi, 206 kontingen dari seluruh dunia berpartisipasi di pembukaan Olimpiade kali ini, termasuk Refugee Olympic Team.

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer