VIDEO: Melihat Lagi Opening Ceremony Olimpiade Tokyo 2020, Rio Waida Bawa Bendera Indonesia

Oleh Yusuf Satria pada 24 Jul 2021, 07:39 WIB
Diperbarui 24 Jul 2021, 08:35 WIB

Bola.com, Jakarta Opening ceremony Olimpiade Tokyo 2020 berlangsung meriah Jumat malam (23/7/21). Atlet Indonesia, Rio Waida mengaku sangat bangga terpilih sebagai atlet yang memegang bendera Indonesia.

Rio Waida terlihat mengenakan baju adat Bali Payas Madya, yakni kemeja putih dan beskap hitam serta kain batik Bali gemerlap emas. Penampilannya akan dipadupadankan dengan sandal tradisional Jepang, tatami. Rombongan defile Kontingen Indonesia akan dipimpin Chef de Mission Rosan P Roeslani yang mengenakan baju adat Betawi bernuansa putih dengan sarung dan peci Merah.

Rio Waisa berada di barisan terdepan diikuti lifter nasional Nurul Akmal, perenang Aflah Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani. Tidak ketinggalan lima pelatih Dirdja Wihardja (angkat besi), Rionny Mainaky (bulu tangkis), Permadi Sandra Wibowo (panahan), Donny Budiarto Utomo (renang), dan Tipi Jabrik Noventin (pelatih surfing).

"Bisa mewakili Indonesia di Olimpiade dan membawa bendera Merah Putih adalah kehormatan bagi saya dan tentunya ini momentum untuk memperkenalkan surfing agar bisa lebih dikenal di Indonesia," Rio Waida mengungkapkan.

Berikut video opening ceremony Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung pada Jumat malam (23/7/21) di Olympic Stadium.