VIDEO: Komentar Riau Ega dan Diananda Choirunisa Usai Menang atas Wakil Amerika Serikat di Olimpiade Tokyo 2020

VIDEO: Komentar Riau Ega dan Diananda Choirunisa Usai Menang atas Wakil Amerika Serikat di Olimpiade Tokyo 2020

Atlet panahan Indonesia, Riau Ega, mengungkap kunci kemenangan atas wakil Amerika Serikat, Mackenzie Brown dan Brady Ellison, di 16 besar Olimpiade Tokyo 2020.

Riau Ega/Diananda Choirunisa menyingkirkan Mackenzie Brown dan Brady Ellison yang berstatus unggulan kedua dengan skor 5-4 di Yumenoshima Park, Sabtu (24/7/2021). Di peremptat final, mereka akan bertemu wakil Turki, Mete Gazoz/Yasemin Anagoz.

"Kuncinya tadi percaya diri saja menghadapi lawan dan berusaha tenang. Di sini memang ada masalah angin (venue lebih berangin), tetapi Alhamdulilah tadi kami dapat megatasinya. Semoga hasil ini bisa menjadi langkah awal yang bagus untuk kami," kata Riau Ega dalam rilis yang diterima Bola.com.

Pertandingan tersebut berlangsung sangat menegangkan. Riau Ega dan Diananda unggul di dua set pertama. Set pertama mereka merebut 37 poin sementara Amerika 34. Skor 2-0 untuk Indonesia. Di set kedua, Riau Ega dan Diananda mempertaankan konsistensi mereka dan menang 36-33.

Unggul 2-0, Indonesia apes di set ketiga dan keempat. Faktor angin terlihat sangat berpengaruh pada penampilan Riau Ega dan Diananda. Pasangan Amerika memenangkan set ketiga dan kedua dengan skor masing-masing 34-33 dan 37-36. Skor imbang 4-4.

Namun sayangnya, saat berita ini ditulis, Riau Ega / Diananda harus terhenti di babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020 usai kalah dari wakil Turki dengan skor 2-6, Sabtu (24/7/21).

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 24 July 2021, 13:38 WIB

Video Terkait

Spotlights