VIDEO: Erick Thohir Apresiasi Tim Angkat Besi Indonesia Usai Windy Cantika Raih Perunggu di Olimpiade Tokyo 2020

VIDEO: Erick Thohir Apresiasi Tim Angkat Besi Indonesia Usai Windy Cantika Raih Perunggu di Olimpiade Tokyo 2020

Menteri BUMN sekaligus IOC members, Erick Thohir mengapresiasi tim angkat besi Indonesia usai salah satu wakilnya, Windy Cantika sukses mempersembahkan medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Atlet Indonesia, Windy Cantika sukses meraih perunggu lewat total angkatan 194 kg. Bukan hanya medali perdana Indonesia, ini juga medali pertama untuk Windy Cantika pada ajang Olimpiade.

Torehan Windy ini menjadi catatan tersendiri bagi tim angkat besi Indonesia. Menurut Erick Thohir, angkat besi Indonesia selalu membanggakan di setiap event Olimpiade.

Tim Angkat Besi selalu menyumbangkan medali bagi Indonesia sejak Olimpiade Sydney 2000 silam. Pada saat Erick Thohir menjadi Chief de Mission Olimpiade 2012, Indonesia berhasil meraih 2 perak dan 1 perunggu lewat Eko Yuli, Citra Febriyanti dan Triyatno. Pada Olimpiade 2016, Indonesia kembali meraih medali dari Angkat Besi. Kali ini dua medali perak dari Sri Wahyuni dan Eko Yuli.

Berikut komentar dari Erick Thohir mengenai keberhasilan dari tim angkat besi khususnya Windy Cantika saat meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 24 July 2021, 14:24 WIB

Video Terkait

Spotlights