Sukses


Sabet Medali Perunggu Olimpiade Tokyo 2021, Windy Cantika Bisa Diguyur Bonus Minimal Rp1,1 Miliar

Bola.com, Tokyo - Bonus besar menanti Windy Cantika. Atlet angkat besi Indonesia itu berhasil menyumbangkan medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Sedikitnya, Windy Cantika bakal diguyur bonus Rp1,1 miliar berkat keberhasilannya membawa harum nama bangsa di panggung dunia.

Bonus tersebut berasal dari pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebesar Rp1 miliar dan pengusaha muda, Gilang Widya Pramana senilai Rp100 juta.

Kemenpora menjanjikan bonus Rp5 miliar bagi wakil Indonesia peraih emas, Rp2 miliar untuk perak, dan Rp1 miliar khusus perunggu.

Gilang Widya, lewat perusahaannya, J99Corp akan mengucurkan bonus Rp500 juta untuk atlet Indonesia pendulang medali emas, Rp250 juta bagi perak, dan Rp100 juta untuk perunggu.

"Yang bisa saya lakukan, akan saya lakukan. Untuk bonus, saya sudah menyiapkan. Saya sebagai pengusaha dan influencer, mau membantu menaikkan engangement untuk Olimpiade Tokyo. Sebab di tengah pandemi COVID-19, orang tidak fokus ke Olimpiade. Mereka fokus ke pandemi," kata Gilang Widya belum lama ini.

"Saya berencana untuk memberikan bonus kepada para peraih medali. Supaya mereka lebih semangat lagi. Barangkali setelah saya, ada pengusaha-pengusaha lain yang tergerak hatinya. Saya mau mendukung atlet Indonesia biar lebih berjuang dan semangat."

"Bonus dari saya, untuk medali emas Rp500 juta, medali perak Rp250 juta, dan medali perunggu Rp250 juta di Olimpiade Tokyo. Semoga atlet Indonesia semakin semangat," jelas pria yang juga menjabat sebagai Presiden Arema FC tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Hasil Windy Cantika

Windy Cantika, yang baru berusia 19 tahun, adalah pendulang medali pertama untuk Kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo.

Bertanding di Tokyo International Forum, Tokyo, Sabtu (24/7/2021), Windy Cantika membukukan total 194 kg angkatan. Dia mengangkat 84 kg di angkatan snatch dan 110 kg di angkatan clean dan jerk.

Windy Cantika tertinggal 8 kg dari peraih medali perak, Chanu Mirabai dari India dan 16 kg dari pendulang medali emas, Hou Zhihui dari China.

Sebelumnya, Windy Cantika telah menorehkan tinta emas di berbagai turnamen. Mojang asal Bandung, Jawa Barat itu adalah peraih medali emas SEA Games 2019 dan Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior 2021.

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer