Sukses


Menang Mudah di Laga Pertama, Anthony Ginting Ceritakan Perbedaan Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Jakarta - Wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menang mudah saat melawan wakil Hungaria, Gergely Krausz dengan skor 21-13, 21-18 pada laga perdana Grup J cabor bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, Minggu (25/7/2021).

Ini tentu sebuah modal bagus buat Anthony Ginting yang baru kali pertama mentas di Olimpiade. Usai pertandingan, ia menceritakan perbedaan mentas di ajang Olimpiade ketimbang event lainnya.

"Sebenernya tidak jauh berbeda. Yang berbeda atmosfer saja. Ini kan kita di satu tempat tinggal, makan dan segala macem bersama atlet lainnya," kata Anthony Ginting melalui keterangan pers yang diterima Bola.com hari Minggu (25/07/2021).

"Itu saja yang berbeda. Dan satu lagi, setelah beberapa bulan terakhir tanpa turnamen, terakhir di All England, jadi saat mau mulai (pertandingan) sebelum masuk cukup nervous juga.

"Cuma di lapangan gak mau mikirin nervous dan pressure, jadi cepet coba buat enjoy aja," lanjut pebulutangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Soal Kalahkan Gergely

Anthony Ginting turut bersyukur bisa mengalahkan Gergely Krausz tanpa mengalami kendala, utamanya fisik.

"Pertama-tama Puji Tuhan bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik tidak ada cedera apapun. Yang pasti pertama seneng bisa main di Olimpiade karena semua atlet pasti pengen banget berpartisipasi di sini," Anthony Ginting menuturkan.

"Jadi yang pasti saya di match pertama mencoba menikmati setiap poin yang ada dan tetap fokus. Itu yang saya tekankan," lanjutnya.

Selanjutnya Anthony Ginting akan melawan Sergey Sirant pada laga terakhir Grup J cabor bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020, 28 Juli nanti.

"Menghadapi pertandingan berikutnya masih ada dua hari (persiapan). Yang pasti tetep jaga fokus dan tetep menikmati setiap momen. Gak terlalu mau memikirkan biar gak terlalu tegang," ungkapnya.

 

Video Populer

Foto Populer