VIDEO: Jerman Menang Tipis 3-2 atas Arab Saudi di Grup D Sepak Bola Putra Olimpiade Tokyo 2020

VIDEO: Jerman Menang Tipis 3-2 atas Arab Saudi di Grup D Sepak Bola Putra Olimpiade Tokyo 2020

Timnas Jerman sukses memetik kemenangan di laga kedua melawan Arab Saudi di Grup D cabor sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (25/7/2021). Jerman hanya berhasil menang tipis atas Arab Saudi dengan skor akhir 3-2.

Pertandingan Jerman melawan Arab Saudi yang berlangsung di Nisssan Stadium, Yokohama ini berjalan dengan ketat. Pertandingan penting yang harus dimenangkan oleh kedua tim karena di pertandingan sebelumnya mengalami harus menelan kekalahan dari lawan-lawannya masing-masing.

Gol pertama untuk Jerman pada pertandingan ini tercipta pada menit ke-11. Nadiem Amiri berhasil mencentak gol lewat tendangan jarak dekatnya usai menerima umpan silang dari Cedric Teuchert.

Dua puluh menit kemudian tepatnya pada menit ke-30, Arab Saudi berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Sami Alnaji berhasil mencetak gol usai memanfaatkan bola muntah tendangan Salim Aldawsari yang tidak bisa ditangkap dengan sempurna.

Di penghujung babak pertama, Jerman kembali merubah unggul menjadi 2-1 setelah Ragnar Ache menciptakan gol. Pemain bernomor punggung enam tersebut sukses memasukan bola setelah menerima umpan ciamik dari Amos Pieper. Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Jerman pun bertahan hingga babak pertama usai.

Pada awal babak kedua Arab Saudi langsung tancap gas untuk bisa menyamakan kedudukan. Hasilnya baru babak kedua berjalan empat menit, Arab Saudi kembali berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol kedua Sami Alnaji.

Meski harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Amos Pieper diusir wasit pada menit ke-66, Jerman justru bisa mencetak gol ketiga. Bermula dari sepak pojok, umpan matang Max Kruse sukses ditanduk dengan sempurna oleh Felix Uduokhai dan merubah kedudukan menjadi 3-2 untuk keunggulan Jerman.

Hingga akhir pluit panjang babak kedua dibunyikan keudukan 3-2 untuk keunggulan Timnas Jerman tidak berubah. Arab Saudi harus kembali menelan kelalahan kedua di Grup D cabor sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 25 July 2021, 22:53 WIB

Video Terkait

Spotlights