Sukses


Raih Medali Emas Olimpiade 2020 pada Usia 13 Tahun, Atlet Jepang Pecahkan Rekor

Bola.com, Tokyo - Atlet muda Jepang, Momiji Nishiya, berhasil meraih medali emas Olimpiade 2020 dari nomor skateboard jalanan putri yang digelar di Ariake Urban Sports Park, Senin (26/7/2021). Pencapaian ini diraih Momiji Nishiya pada usia 13 tahun.

Momiji Nishiya meraih medali emas Olimpiade 2020 setelah meraih skor 15,26. Momiji Nishiya mengalahkan atlet Brasil, Rayssa Leal dengan skor 14,64, dan Funa Nakayama (Jepang), dengan skor 14,49.

Momiji Nishiya memecahkan rekor sebagai atlet Jepang peraih medali Olimpiade termuda. Momiji Nishiya juga menjadi atlet paling muda ketiga dalam sejarah Olimpiade yang pernah meraih medali.

Saat ini, predikat atlet paling muda peraih medali emas Olimpiade masih dipegang Marjorie Gestring. Ketika itu, Marjorie Gestring meraih medali emas pada Olimpiade Beril 1936 saat berusia 13 tahun and 268 hari.

Setelah Marjorie Gestring ada nama Klaus Zerta yang meraih medali emas Olimpiade Roma 1960 pada usia 13 tahun 283 hari. Adapun usia Momiji Nishiya saat meraih medali emas Olimpiade 2020 adalah 13 tahun 330 hari.

Medali emas Olimpiade 2020 menjadi yang kedua diraih Jepang pada cabang olahraga skateboard. Sebelum Momiji Nishiya, Jepang juga meraih medali emas dari Yuto Horigome yang turun di nomor skateboard jalanan putra.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Sisa 2 Nomor

Stakteboard pada Olimpiade 2020 menyisakan dua nomor lagi yang belum dimainkan. Dua medali emas yang tersisa adalah dari skateboard taman putra dan skateboard taman putri.

Pertandingan akan digelar pada 4 dan 5 Agustus 2021. Ini menjadi kesempatan Jepang untuk menambah koleksi medali.

Sejauh ini, Jepang menjadi pemuncak klasemen sementara peraih medali terbanyak dari cabang skateboard dengan koleksi dua emas dan satu perunggu. Adapun Brasil di posisi kedua dengan dua perak.

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer