VIDEO Time Out: Laju Mulus Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 dan Tradisi Medali dari Angkat Besi

VIDEO Time Out: Laju Mulus Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 dan Tradisi Medali dari Angkat Besi

Dua cabang andalan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 berhasil melaju mengawali pertandingan dengan cukup bagus. Seluruh wakil di tim bulutangkis Indonesia dapat meraih kemenangan di pertandingan pertama. Sedangkan dari cabang olahraga angkat besi, tradisi menyumbangkan medali tetap terjaga pada Olimpiade Tokyo 2020 ini.

Tim bulutangkis Indonesia mencetak sejarah di Olimpiade Tokyo 2020. Untuk pertama kalinya, pebulutangkis Tanah Air menyapu bersih semua pertandingan pertama di setiap nomor.

Kemenangan pertama tim bulutangkis Indonesia disumbangkan oleh ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Keduanya berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, 21-14 dan 21-17 pada partai pertama Grup A.

Kemudian dari cabang olahraga angkat besi ada Windy Cantika Aisah menjadi atlet Indonesia pertama yang berhasil menorehkan prestasi di Olimpiade Tokyo 2020 setelah berhasil meraih medali perunggu dari cabang olahraga Angkat Besi Wanita 49 Kg.

Masih dari cabang olahraga Angkat Besi, Eko Yuli Irawan juga menyusul kesuksesan Windy Cantika Aisah. Eko Yuli Irawan berhasil harumkan nama bangsa dengan meraih medali perak dari sektor angkat besi pria 61 Kg.

Atas keberhasilan Windy Cantika Aisah dan Eko Yuli Irawan tersebut, hingga hari Senin, 26 Juli 2021 pukul 13.00 WIB menempatkan Indonesia di peringkat ke-22 perolehan medali di Olimpiade Tokyo 2020 yakni 1 Perak dan 1 Perunggu.

Ingin tahu informasi tentang raihan wakil Indonesia di cabang olahraga bulutangkis dan angkat besi pada Olimpiade Tokyo 2020? Yuk, simak tayangan video Time Out di atas.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria, Iqri Widya pada 26 July 2021, 15:57 WIB

Video Terkait

Spotlights