Sukses


Libas Ganda Inggris, Greysia / Apriyani Melenggang ke Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Tokyo - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melaju ke perempat final cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020, Senin (26/7/2021). Tiket perempat final masuk genggaman mereka setelah mengalahkan ganda Inggris Raya, Chloe Birch/Lauren Smith (Inggris), pada laga kedua Grup A, dengan skor 21-11, 21-13. 

Ini menjadi kemenangan kedua Greysia/Apriyani di fase grup. Di pertandingan pertama, mereka mengalahkan ganda Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean. 

Pada laga kontra ganda Inggris Raya, di atas kertas Greysia/Apriyani lebih diunggulkan karena punya peringkat dan pengalaman lebih banyak. Keunggulan tersebut terlihat di lapangan. 

Sepanjang gim pertama, Greysia/Apriyani tampil dominan mendominasi permainan. Mereka terus tampil menekan pasangan Inggris Raya, Birch/Smith, yang kesulitan mengimbangi. 

Poin demi poin dengan mudah didulang oleh pasangan Indonesia. Saat interval, Greysia/Apriyani unggul 11-5. Dominasi tersebut berlanjut setelah interval, dan pasangan Inggris Raya tetap sulit mengatasinya. 

Gim pertama akhirnya disudahi Greysia Polii/Apriyani Rahayu dengan skor telak 21-11. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Gim Kedua

Pada gim kedua, Greysia/Apriyani mendapatkan perlawanan lebih ketat. Birch/Smith bisa lumayan mengimbangi permainan Greysia/Apriyani. 

Meski begitu, ganda Indonesia tersebut tetap bisa terus menjaga keunggulan. Saat interval, Greysia/Apriyani unggul 11-8. 

Setelah interval, Greysia/Apriyani tancap gas, hingga unggul 20-11. Namun, setelah itu, Birch/Smith sempat memberikan perlawanan alot. 

Greysia/Apriyani berhasil memenangi gim kedua dengan skor 21-13. Kemenangan itu sekaligus menangantarkan mereka melaju ke perempat final. 

Video Populer

Foto Populer