Sukses


Lolos ke Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii Lontarkan Puja-Puji untuk Apriyani Rahayu

Bola.com, Tokyo - Ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, menjadi satu dari tiga wakil tim bulutangkis Indonesia yang telah memastikan lolos ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020. 

Dua wakil lainnya yang juga sudah melaju ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020 adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. 

Greysia Polii/Apriyani Rahayu memastikan kelolosan setelah menang atas wakil Inggris Raya, Chloe Birch/Lauren Smith, di lanjutan kualifikasi grup A hari Senin (26/7/20219). Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Mushashino Forest Sport Plaza, Tokyo tersebut, Greys/Apri menang dengan skor meyakinkan 21-11, 21-13.

Setelah laga, Greysia Polii memuji partnernya, Apriyani Rahayu, yang menurutnya tampil apik dalam dua laga yang telah dijalani di Olimpiade Tokyo 2020. 

Apri yang baru pertama kali berlaga di ajang sebesar Olimpiade merasa bangga akhirnya bisa mewujudkan salah satu impiannya. Cuma ia juga tidak mau hanya sekadar bertanding tapi bertekad memberi prestasi untuk Indonesia.

"Yang pasti saya bangga bisa main di sini. Tetapi saya tidak mau berpuas diri dengan hanya bermain," ungkap Apri, melalui rilis dari PBSI. 

Di lain sisi, Greys memuji penampilan rekannya itu di dua laga awal.

"Saya mengingatkan dia dengan bicara cuma sedikit saja, yang paling banyak yang saya lakuin itu pembawaan suasana yang tenang untuk bisa memimpin diri sendiri dan Apri. Kalau saya sudah bisa memimpin diri sendiri pasti Apri akan mengikuti," terang Greys.

"Dan untuk seorang debutan, Apri di dua pertandingan ini melewatinya dengan baik, kami berdua harus kerja sama untuk pertahankan performa ini di hari-hari berikutnya," imbuh Greys.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Persiapan Jadi Faktor Penting

Peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2018 dan 2019 itu masih harus menjalani laga penentuan juara grup kontra pasangan Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota Selasa (28/7/2021).  

Bagi Greys/Apri, persiapan sebelum pertandingan adalah suatu hal yang penting.

"Kami berdua punya pemikiran yang sama bahwa persiapan sebelum pertandingan itu penting, konsentrasi sehingga bisa terciptanya main yang enjoy dan melakukan yang terbaik di lapangan. Besok juga sama, setiap hari," tutur Greys.

"Menyiapkan sebelum pertandingannya sih. Dari mulai pemanasannya harus bagus dan juga mentalnya," sambung Apri.

 

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer