Sukses


Keok dari Lee / Wang di Olimpiade Tokyo, Kevin / Marcus: Mereka Bermain Lebih Baik

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, keok dari pasangan Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin, pada laga ketiga Grup Olimpiade Tokyo 2020, Selasa (27/7/2021). Minions mengakui ganda lawan tampil lebih baik.  

Melawan pasangan Chinese Taipei tersebut di Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Kevin/Marcus kandas lewat pertarungan tiga gim, 18-21, 21-15, 18-21.

Ini merupakan kekalahan pertama The Minions melawan Lee/Wang dari empat pertemuan. Minions sempat menyamakan skor dengan memenangi gim kedua. Tapi, pada gim penentuan mereka gagal menjaga momentum dan mengakui kemenangan Lee/Wang. 

"Hari ini kami memulai dengan lambat. Saya rasa mereka bermain sangat bagus karena membutuhkan kemenangan untuk lolos dari fase grup. Kami mengapresiasi, mereka bermain bagus hari ini," kata Marcus, seperti dikutip dari BWF. 

"Kami selalu berusaha memberikan yang terbaik di setiap pertandingan, tapi mereka bermain lebih baik. Mereka cukup cepat dan tidak melakukan kesalahan hari ini," imbuh Gideon tentang kekalahan dari Lee/Wang di fase grup Olimpiade Tokyo 2020

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tetap Juara Grup

Meski kalah, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dipastikan tetap memuncaki Grup A penyisihan ganda putra cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.

The Minions-julukan Marcus/Kevin sejatinya menelan kekalahan dari pasangan Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-lin dengan skor 18-21, 21-15, dan 17-21.

Namun The Minions dipastikan tetap berstatus menjadi juara grup setelah ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mengandaskan Ben Lane/Sean Vendy dengan dua gim langsung: 21-17, 21-17.

Dengan kemenangan yang didapat pasangan India, maka tiga pasangan di Grup A: Marcus/Kevin, Lee Yang/Wang Chi-lin, dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty sama-sama punya dua poin.

Tiga pasangan ini semua mengemas dua kemenangan dan satu kekalahan. Praktis urutan dua teratas yang lolos ditentukan lewat tie break set kemenangan dan kekalahan.

The Minions jadi juara grup berkat catatan 5-2. Lalu Lee Yang/Wang Chi-lin dengan 5-3. Kemudian Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mengemas 4-3.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer