Sukses


Cerita Perjuangan Mario Suryo Aji di CEV Aragon, Lakukan Start Terbaik tapi Berakhir Tidak Finis

Bola.com, Jakarta - Pembalap binaan Astra Honda Racing Team, Mario Suryo Aji harus mengakhiri balapan FIM CEV Moto3 Junior World Championship di Sircuit MotorLand Aragon, Spanyol, akhir pekan lalu dengan catatan tidak finis.

Meskipun begitu, ia tetap mencatat beberapa raihan positif. Seperti ketika memulai balapan CEV Aragon. Start dari posisi sebelas, Mario Suryo Aji sempat merangsek masuk hingga posisi keenam di dua putaran awal.

Pada lap ketiga, Mario Suryo Aji harus menjalani Long Lap Pinalty yang mengakibatkan turun hingga posisi ke-11 dan berada di rombongan kedua. Tidak putus asa, pada lap ke-8 Mario berhasil menyusul rombongan pertama dan menempati posisi kesembilan.

Namun disayangkan Mario terjatuh pada sisa lap terakhir dan tidak dapat melanjutkan perjuangan akibat insiden dialaminya. "Saya melakukan start terbaik pada musim ini dan naik beberapa posisi di tikungan-tikungan awal," kata Mario Suryo Aji melalui keterangan pers yang diterima Bola.com.

"Saya pun harus menjalani long lap penalty karena melakukan kesalahan saat sesi latihan sehingga membuat saya tertinggal dari grup terdepan. Dalam beberapa lap, saya berusaha untuk dapat bergabung dengan para pembalap terdepan."

"Pada lap terakhir, saya melakukan kesalahan dengan mengerem terlalu dalam yang membuat daya cengkeraman ban hilang, lalu terjatuh. Saya dan tim akan mencoba memperbaiki kesalahan-kesalanan seri ini pada putaran berikutnya," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Semangat Terus Mario Suryo Aji!

Memantau perjuangan Mario Suryo Aji pada setiap seri balapnya, Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya terus memberikan semangat bagi pembalap muda Indonesia untuk terus berjuang di ajang balapan kelas dunia.

"Insiden yang dialami Mario pada putaran kali ini menjadi pembelajaran penting untuk menghadapi dan meneruskan perjuangan di tiga seri selanjutnya pada musim balap kali ini," kata Mario Suryo Aji.  

"Kami pun konsisten untuk terus mendukung pebalap muda Indonesia agar dapat bersaing di tingkat dunia hingga dapat mengharumkan nama bangsa ditingkat International,” lanjutnya. 

Saat ini, Mario menempati posisi ke-11 untuk klasemen sementara ajang FIM CEV Moto3 Junior World Championship musim 2021. Balapan selanjutnya berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol pada 22 Agustus 2021.

Video Populer

Foto Populer