VIDEO: Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan Tak Terkalahkan di Grup D dan Lolos ke Perempat Final Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020

VIDEO: Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan Tak Terkalahkan di Grup D dan Lolos ke Perempat Final Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020

- Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan sempurna tanpa kekalahan di Grup D bulutangkis ganda putra Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan Indonesia itu meraih hasil tersebut setelah menaklukkan ganda Korea Selatan, Choi Sol-gyu / Seo Seung-jae, di court 2 Musashino Forest Plaza, Selasa (27/7/2021) siang hari WIB.

Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan memimpin sejak awal gim pertama. Ahsan/Hendra bahkan bisa unggul selisih enam poin di interval gim awal. Akhirnya gim tersebut dimenangi The Daddies denagn skor 21-12 dalam waktu 14 menit.

Gim kedua, Ahsan/ Hendra tampil konsisten dan bahkan bisa sempat memimpin dengan skor 8-4. Namun, pasangan Korea Selatan bisa mendekat sehingga skor menjadi 8-7, masih untuk keunggulan The Daddies.

Choi/Seo berhasil menyamakan skor The Daddies 10-10 dan berbalik unggul 11-10 di interval gim kedua. Setelah itu, beberapa kesalahan dilakukan pasangan Indonesia. Ganda putra Korsel akhirnya menang pada gim kedua dengan skor 21-19 dalam waktu 16 menit.

Gim penentuan, mental dan pengalaman Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan terlihat di lapangan. The Daddies unggul 11-7 di interval gim ketiga. Setelah itu, pasangan Korsel terus mengejar sehingga skor menjadi 11-10.

Pertarungan semakin sengit. Akan tetapi, gim ketiga menjadi milik Ahsan / Hendra. Mereka menyelesaikan gim ketiga dengan skor 21-18 dalam waktu 20 menit.

Dengan hasil kemenangan tersebut, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan menjadi juara Grup D bulutangkis ganda putra Olimpiade Tokyo 2020. Hasil tersebut juga membawa mereka ke babak perempat final.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 27 July 2021, 12:57 WIB

Video Terkait

Spotlights